KPK Konfirmasi Perintahkan Penangkapan dan Pencarian Setya Novanto

Juru bicara KPK Febri Diansyah

Jakarta, Sayangi.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeluarkan surat perintah pengangkapan terhadap Setya Novanto.

Hal itu disampaikan juru bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (16/11) dini hari.

“Kami konfirmasi bahwa KPK telah mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap Saudara SN,” kata Febri.

Menurut Febri, kedatangan tim KPK di rumah pribadi Setya Novanto tidak membuahkan hasil karena tidak  menemukan keberadaan yang bersangkutan.

Febri menegaskan saat ini tim KPK di lapangan telah melakukan upaya pencarian dimana keberadaan Setya Novanto.

“Kalau nanti belum ditemukan kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Polri untuk menerbitkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO),” katanya.

Febri mengharapkan itikad baik dari Novanto untuk menyerahkan diri sehingga proses hukum bisa berjalan lebih lancar. Menurutnya, KPK telah melakukan 11 kali pemanggilan terhadap Novanto baik dalam status saksi maupun tersangka.

Dalam melaksanakan perintah penangkapan terhadap Setya Novanto, menurut Febri, KPK telah berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Wakapolri Komjen Syafruddin dan Kakor Brimob Irjen Murad Ismail.

“Koordinasi dengan Polri sangat bagus. kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan yang baik dari Polri dalam setiap upaya¬†penindakan yang dilakukan oleh KPK,” kata Febri.

Berita Terkait

BAGIKAN