Setelah Memberi Ponsel ke Novanto, Hilman Kehilangan Kendali Mobilnya

Mobil Setya Novanto yang mengalami kecelakaan

Jakarta, Sayangi.com – Seorang jurnalis Metro TV Hilman Mattauch diduga sebagai pengendara mobil Toyota Fortuner, yang ditumpangi Ketua DPR RI Setya Novanto. Seperti diketahui mobil tersebut mengalami insiden kecelakaan tunggal pada Kamis (16/11) kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, keduanya berada di dalam mobil tersebut karena ingin menghadiri suatu acara di tempat Hilman bekerja.

“Ada acara di Prime Time, dalam perjalanan sekitar jam 18.30 ada live by phone. Si driver ini live by phone, kemudian berikan handphone nya kepada penumpang di belakang,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/11).

Saat menyerahkan ponsel itu, kata Argo, Hilman kehilangan konsentrasi berkendara, sehingga mobil menyerempet pohon di sisi kanan dan menabrak tiang. Hingga saat ini, polisi telah memeriksa empat saksi dalam kasus tersebut.

“Dua saksi warga sekitar yang melihat, yang ketiga adalah mobil yang menderek. Keempat driver kita mintai keterangan, sementara mobil di lakalantas Pancoran,” jelasnya.

Argo juga menuturkan, ada beberapa barang bukti yang diamankan dari kasus tersebut. Saat ini petugas masih menyelidiki barang bukti yang ditemukan tersebut.

“Penyidik akan lihat apakah ada pecahan kaca atau goresan di pohon maupun di tiang listrik, atau rem. Semua diolah TKP,” tuturnya.

Saat ditanya apakah ada indikasi bahwa Hilman sempat menyembunyikan Novanto, Argo enggan mengomentarinya. Karena tugas kepolisian hanya menyelidiki kecelakaan lalu lintasnya saja.

“Itu ranahnya bukan kita yang mendalami. Kita Laka Lantas saja,” jelas Argo.