Kenakan Rompi Oranye, Setya Novanto Dibawa ke Tahanan KPK dengan Kursi Roda

Setya Novanto dengan rompi tahanan KPK

Jakarta, Sayangi.com – Setya Novanto dibawa dari Rumah Sakit Cipto Mangunusumo (RSCM) Jakarta ke Gedung KPK dengan menggunakan kursi roda pada, Minggu (19/11) malam.

Pemindahan Novanto dilakukan hampir bersamaan dengan acara konferensi pers bersama antara KPK, RSCM dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Pada konferensi pers tersebut baik pihak Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo maupun tim dokter dari IDI menyimpulkan bahwa Setya Novanto tidak perlu dirawat inap lagi

“Setelah dilakukan pemeriksaan yang bersangkutan tidak ada indikasi lagi untuk dirawat inap,” kata Direktur RSCM Soejono.

Novanto tiba di Gedung KPK sekitar pukul 23.38 WIB dengan mengenakan rompi tahanan KPK warna oranye dan tetap menggunakan kursi roda.

Setya Novanto saat diturunkan dari mobil tahanan KPK yang membawanya dari RSCM, pada Minggu jelang tengah malam/Foto: Antara

Informasi yang beredar di kalangan awak media, Novanto sebelum dilakukan penahanan di rutan KPK akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus korupsi proyek e-KTP terlebih dahulu.