Nyaris Tutup Usia, Shelena Gomez Lebih Menikmati Hidup

Hadiah utama kehidupan : Selena mengungkapkan pada bulan September bahwa dia telah menjalani transplantasi ginjal yang disumbangkan oleh seorang teman baik Francia Raisa . Foto IG
Hadiah utama kehidupan : Selena mengungkapkan pada bulan September bahwa dia telah menjalani transplantasi ginjal yang disumbangkan oleh seorang teman baik Francia Raisa . Foto IG

Los Angeles, Sayangi.com- Selena Gomez mengaku bahwa dia tidak sepenuhnya memahami keseriusan lupusnya saat dia didiagnosis beberapa tahun yang lalu.

Pada 2016, Selena Gomez mengumumkan dirinya vakum dari industri hiburan untuk mengobati penyakit lupus yang ia derita. Kini, ia kembali menjadi sorotan dengan kembalinya ke industri musik, dan telah tampil di American Music Awards 2017.

Berbicara di Breaking Through Gala yang didukung Aliansi Penelitian Lupus pada Senin malam, penyanyi  25 tahun ini, mengatakan bahwa dia diperingatkan oleh dokter bahwa dia menderita lupus nephritis.Dan itu berarti dia mungkin memerlukan transplantasi ginjal suatu hari nanti.

“Mungkin saya belum tentu tahu apa artinya itu sehingga benar-benar sampai pada titik di mana itu adalah hidup atau mati,” katanya dengan penuh semangat kepada penonton.

Selena Gomez. Foto Daily Mail
Selena Gomez. Foto Daily Mail

Mantan bintang Disney tersebut mengungkapkan pada bulan September bahwa dia telah menjalani transplantasi dengan ginjal yang disumbangkan oleh teman baiknya Francia Raisa.

Dia menambahkan: ‘Tidak semua orang cukup beruntung untuk memiliki donor, dan sesuatu yang monumental seperti transplantasi organ seharusnya bukan pilihan pengobatan terbaik yang tersedia,’ katanya.

‘Saya ingin melihat hari ketika semua wanita muda dapat mewujudkan impian hidup mereka tanpa lupus. Inilah sebabnya saya berkomitmen untuk Aliansi Penelitian Lupus.

Jadi tak seorang pun dari kita yang sendirian.”Lupus adalah penyakit autoimun yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang sel sehat yang menyebabkan kerusakan. Tidak ada obat yang diketahui.Menurut situs Aliansi Lupus Research, paling sering didiagnosis pada wanita muda berusia antara 15 dan 44 tahun,ungkap Gomez.

Segera setelah dia menjalani transplantasi ginjal, dia berkata, “Artritis saya hilang. Lupus saya – ada sekitar 3 sampai 5 persen kemungkinan itu akan kembali lagi. Tekanan darah saya lebih baik. Energi saya, hidup saya lebih baik. .

” Gomez berharap ceritanya akan membantu orang lain yang berada di tempat yang serupa. “Saya hanya berharap ini mengilhami orang agar merasa baik,” kata bintang pop tersebut.

Kini, aku sudah sehat. Aku mungkin akan lebih parah tanpa bantuan temanku. Aku pun juga ingin berbagi pengalamanku kepada yang lain, memberitahu mereka, `kau tak seorang diri`. Aku sangat bersyukur,” Selena Gomez juga berkata  “untuk diketahui  bahwa memang ada orang baik di dunia ini.

Sumber: .eonline.com