Supermodel Bella Hadid: ‘Saya Berdiri Bersama Palestina’

Foto Dailynews
Bella Hadid saat bergabung dalam demonstrasi anti kebijakan Trump soal status Yerusalem di London, Inggris/Foto: thesun.uk

London, Sayangi.com Bella Hadid mengejutkan pemrotes di Oxford Street kemarin dengan bergabung dalam demonstrasi anti-Trump.  Top model dunia berusia 21 tahun itu berdiri di antara kerumunan saat ia memprotes langkah kontroversial presiden tersebut yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Supermodel, yang ayahnya berasal dari Pakistan dan masih berdarah Palestina itu, baru  lima menit keluar dari sebuah acara yang dipentaskan oleh pembuat jam mewah Tag Heuer. Saat dia selesai dari pentas, Bella langsung bergabung dengan para demontran yang telah berkumpul di luar Kedutaan Besar AS di dekat Hyde Park.

Dilansir dari Mailonline (12/12) Bella keluar dari mobil lalu mengikuti pawai. Dia tampak tertarik dan penuh semangat dalam demonstrasi tersebut. Bella terlihat berteriak dan mengangkat tinjunya ke udara.

Bella Hadid ditengah Massa Demonstran. Foto Vogue.au
Bella dan Gigi Hadid juga pernah ikut demonstrasi  menentang kebijakan Trump yang melarang imigran dari sejumlah negara. Foto Vogue.au

Pengumuman Donald Trump yang baru-baru ini mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel sangat melukai bagi Bella Hadid. “Melihat kesedihan ayah, sepupu, dan keluarga Palestina saya yang merasa bahwa nenek moyang kita di Palestina membuat ini semakin sulit untuk ditulis,” tulisnya dalam sebuah tulisan panjang di Instagram.

Model berdarah Palestina di pihak ayahnya, Mohammed Hadid, menentang keputusan Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. “Menonton berita tersebut dan melihat rasa sakit orang-orang Palestina membuat saya menangis untuk banyak generasi di Palestina,” ungkapnya.