Bandara Paris:Tunawisma Sikat Uang Rp 4,8 Miliar

Bandara Charles de Gaulle,Paris. Foto CNN
Bandara Charles de Gaulle,Paris. Foto CNN

Paris,Sayangi.com- Polisi Prancis mengatakan seorang tunawisma menemukan sejumlah besar uang tunai pada minggu lalu di Bandara Charles de Gaulle di Paris.

Ia berhasil membawa kabur uang cash setara Rp.4,8 Miliar atau sebesar 300.000 euro. Insiden ini terjadi di kantor milik perusahaan penanganan kas kantor transportasi Loomis di bandara Terminal 2F ,pukul 17.30, waktu setempat.

Dua petugas kepolisian yang tidak diizinkan untuk berbicara secara terbuka mengenai kasus tersebut, membocorkan pada hari Kamis bahwa rekaman video menunjukkan pria tersebut terlihat didekat tempat sampah dan bersandar di pintu di dekatnya.

Dikutip dari Associated Press (15/12) pejabat kepolisian bandara Jean-Yann William, kepada televisi France Info menerangkan bahwa  ” Penyelidikan awal menemukan insiden pada Jumat pekan lalu itu terjadi setelah seorang staf lupa mengunci pintu ruangan yang berisi uang tersebut. Saat pintu kantor ini terbuka tunawisma tersebut masuk.

Rekaman CCTV  kemudian menunjukkan pria tersebut meninggalkan koper yang dibawanya sendiri. Kemudian dia melenggang keluar meninggalkan bandara dengan dua tas besar.

Polisi mengenalinya sebagai tunawisma (50 tahun) yang tinggal di daerah bandara. Saat berita ini diturunkan tunawisma tersebut masih dalam pengejaran kepolisian.