Hanna Anisa Akui Video Mesum Dibuat di Depok Tahun 2015 Silam

Video Mesum HA

Jakarta, Sayangi.com – Beberapa waktu lalu jagad media sosial dibuat heboh dengan adanya video porno, yang diduga diperankan oleh sepasang mahasiswa dari sebuah kampus ternama di Depok. Perempuan bernama Hana Annisa tersebut pada awalnya membantah video yang viral itu miliknya, namun akhirnya ia mengakui bahwa ia merupakan pemeran video tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan, bahwa Hana telah mengakui pemeran video tersebut adalah dirinya. Video tersebut dibuat di tahun 2015 silam.

“Setelah kami lakukan penyelidikan ada dua orang, laki dan perempuan inisial HA ya, dia mengakui kalau dia yang ada video viral itu. Kemudian juga sesuai dengan apa yang bersangkutan sampaikan, pernah dia buat di salah satu apartemen di Depok tahun 2015,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (15/12).

Tidak hanya dari pengakuan Hana, kata Argo, polisi juga mencari alat bukti lain terkait kasus tersebut. Hal ini guna membuktikan siapa yang pertama kali menyebarkan video itu.

“Tetap kami lakukan bukti-bukti yang lain tetap mencari saksi maupun alat bukti. Untuk membuktikan dia yang mengupload atau yang melakukan, kami belum menemukan,” jelasnya.

Argo juga mengatakan, pihaknya juga akan memanggil saksi ahli untuk mencocokkan data yang ada, dengan video yang beredar. Namun hingga saat ini, Argo belum tahu kapan pemanggilan saksi ahli akan dilakukan

“Saksi ahli pasti ada, nanti kami cek apakah saksi yang lain sudah ada. Nanti akan kami periksa saksi ahli terakhir, polisi tak hanya pengakuan, namun mencari alat bukti yang lain,” paparnya.

Lebih jauh Argo menjelaskan, status HA masih sebagai saksi korban. Pasalnya, polisi masih membutuhkan beberapa keterangan saksi, untuk menjerat Hana dan teman prianya dengan jerat pidana.

“Nanti kami akan periksa dulu dari yang mengaku bahwa dia yang melakukan. Nanti setelah diperiksa baru dicek analisa unsur pidana, kena UU KUHP atau ITE,” kata Argo.