Tahu Persis Soal Aliran Dana e-KTP, Gerindra Sebut Nyawa Novanto Dalam Bahaya

Ferry Juliantono (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, nasib tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP Setya Novanto dalam bahaya. Pasalnya, hanya Novanto yang mengetahui persis dana e-KTP itu mengalir ke siapa.

“Resikonya Novanto bisa saja dibunuh, karena dia satu satunya yang bisa ungkapkan (aliran dana e-KTP) ini,” ujar Ferry dalam sebuah acara diskusi di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (15/12).

Ferry juga menduga KPK tidak memiliki cukup bukti untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi e-KTP. Selain itu, menurut Ferry, KPK terkesan tebang pilih dalam penyelesaian kasus ini.

“KPK pada posisi tidak memiliki cukup bukti, kok KPK seperti dalam tanda kutip berpolitik terhadap orang orang dari partai tertentu diungkapkan dan dan partai tertentu lain tidak diungkapkan,” katanya.

Menurut Ferry, apa yang dilakukan KPK selama ini seperti menempatkan Novanto sebagai ‘pemain tunggal’ kasus e-KTP. Padahal, ada sejumlah nama yang diduga menikmati aliran dana e-KTP selain Novanto.

“Pokoknya mekanisme anggaran melibatkan banyak pihak baru keluar alokasi uang itu. Sangat lucu bagi masyarakat kemudian Novanto dikesankan sendiri, sangat mustahil,” tuturnya.

Lebih jauh Ferry menjelaskan, bahwa setiap program yang masuk ke DPR tidak mungkin ditangani oleh seseorang secara pribadi. Sehingga, Ferry yakin masih ada politisi lain yang terlibat kasus tersebut.

“Sekarang seperti tidak ada keadilan bagi Pak Novanto, karena semua orang tahu bahwa harus melalui persetujuan badan anggaran,” pungkasnya.

Berita Terkait

BAGIKAN