Panel Sayap Pesawat Kenegaraan PM Abe Jatuh

Foto Daily Mail
Foto Daily Mail

Tokyo,Sayangi.com- Insiden di Boeing 747 terjadi pada salah satu dari pesawat kenegaraan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Sebuah panel berukuran laptop jatuh dari Boeing 747 saat penerbangan dari Tokyo ke markasnya di Hokkaido. Saat kejadian Abe tidak menaiki pesawat tersebut.

Bagian yang Jatuh sebuah kotak berukuran 38cm sampai 20cm (15 inci 8 inci), di dekat tiang. Kotak tersebut fungsinya menghubungkan salah satu mesin ke sayap kanan pesawat.

Kejadian diatas merupakan yang terbaru dalam serangkaian kecelakaan pesawat buatan Amerika serikat. Bulan lalu, sebuah jendela helikopter jatuh dan mendarat darurat di taman bermain sekolah.

Insiden tersebut memicu tekanan publik terhadap keamanan pesawat buatan AS. Publik Jepang mendorong menteri pertahanan Itsunori Onodera, untuk meminta rekannya dari AS, James Mattis,agar kedepan mencegah hal serupa terjadi lagi.

Saat ini militer Jepang sedang Investigasi penyebab kecelakaan tersebut. Salah satu pesawat kenegaraan tersebut hari Jumat membawa Abe dan pejabat lainnya serta pemimpin bisnis dalam lawatan selama enam hari ke Eropa Timur. Dalam kunjungan ke Eropa kali ini pesawat kenegaraan PM Abe akan berhenti di Estonia, Lithuania, Serbia dan Rumania.

sumber: news.sky.com