Assam India: 4 Gajah Tewas Dihantam Kereta Api Penumpang

Foto The Hush Post
Foto The Hush Post

Assam,Sayangi.com- Negara India memiliki populasi ribuan gajah. Gajah gajah tersebut banyak yang terpaksa berusaha mendekati bahaya dalam mencari makanan mereka.

Sabtu akhir pekan kemarin, Empat ekor gajah mati ditabrak kereta api penumpang di negara bagian Assam wilayah timur laut India. Tabrakan ini menyebabkan lokomotif kereta terguling tapi tidak ada penumpang yang cedera. Dilaporkan Seekor gajah lainnya cedera gawat, kata pejabat setempat.

Keempat kawanan gajah tersebut melintasi jalur kereta api saat kereta baru meninggalkan stasiun Guwahati, di negara bagian Assam.

Jurubicara kereta api regional Pranav Jyoti Sharma mengatakan kereta tersebut telah melakukan perjalanan dari Guwahati ke Silchar. Dalam kejadian tabrakan antara gajah dan kereta itu,tak ada penumpang kereta yang terluka.

Sharma mengatakan kepada Times of India bahwa, walaupun sebuah penyelidikan telah diperintahkan, kereta api tersebut tampaknya “sesuai dengan kecepatan yang ditentukan”. Sharma mengatakan tahun ini tercacat 200 tabrakan gajah dengan kerata api dapat dicegah.

“Ini lantaran adanya koordinasi yang erat antara pejabat lapangan di departemen kehutanan dan kereta api.

India memiliki hampir 30.000 gajah dan, pada sensus 2011, Assam adalah rumah bagi sekitar 5.600 di antaranya. Dengan meningkatnya deforestasi dan aktivitas bangunan yang dekat dengan habitatnya, banyak gajah dipaksa pergi lebih jauh dalam mencari makanan.

Banyak dari gajah ini tersengat listrik, tertangkap di pagar yang dibangun oleh petani yang berusaha mengusir hewan liar dari ladang mereka.

sumber:  news.sky.com