Bertolak Ke Ambon, Jokowi Besok Buka Kongres HMI ke-30

Presiden Jokowi dan ibu negara di tangga pesawat kepresidenan/Foto: Humas Setpres

Jakarta, Sayangi.Com– Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, Selasa (13/2) siang bertolak ke Ambon, Maluku, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada sekitar pukul 14.50 WIB.

Dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam 30 menit, Presiden Kepresidenan yang membawa Jokowi beserta rombongan diperkirakan tiba di Bandara Internasional Pattimura, Kota Ambon, sekitar pukul 18.20 WIT atau 20.20 WIB.

Rabu (14/2) besok, Presiden Jokowi dijadwalkan membuka Kongres ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang akan digelar di Auditorium Universitas Pattimura, Ambon. Kongres HMI yang dihadiri oleh sekitar 5.000 peserta dan peninjau dari seluruh Indonesia ini juga akan dihadiri oleh Wapres Jusuf Kalla, sejumlah menteri Kabinet Kerja, dan beberapa pimpinan lembaga negara.

Selain membuka Kongres HMI, dalam kunjungan kerja ke Maluku ini, Presiden Jokowi juga akan meresmikan penggunaan gedung Budha Center dan Hindu Center yang dipusatkan di kawasan Museum Siwalima, Kota Ambon, serta berkunjung ke Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerja ke Provinsi Maluku antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.