• Sabtu, 24 Agustus 2013 03:23
  • Oleh:  Febri S
863 Caleg Perebutkan 75 Kursi DPRD Sumsel Ilustrasi Foto: Sayangi.com/Okky

Palembang, Sayangi.com - Sebanyak 863 calon anggota legislatif akan memperebutkan 75 kursi DPRD Provinsi Sumatera Selatan pada pemilu 2014.

Jumlah calon legislatif yang masuk daftar calon tetap (DCT) sebanyak 863 orang dari 12 partai politik peserta pemilu 2014, kata Anggota Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Divisi Teknis Herlambang di Palembang, Jumat (23/8).

Menurut dia, ratusan calon anggota legislatif (caleg) untuk DPRD Provinsi Sumatera Selatan itu akan bersaing di 10 daerah pemilihan pada pemilu mendatang.

Sebanyak 10 daerah pemilihan itu meliputi Sumsel I yakni Kota Palembang I, kemudian Sumsel II meliputi Palembang II, selanjutnya Sumsel III yakni Ogan Ilir dan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Sumsel IV yakni meliputi Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumsel V yakni OKU dan OKU Selatan, Sumsel VI yakni Prabumulih dan Muaraenim, Sumsel VII meliptu Lahat, Empat Lawang dan Kota Pagaralam.

Selanjutnya Sumsel VIII yakni Lubuklinggau dan Musirawas, Sumsel IX meliputi Kabupaten Musi Banyuasin dan Sumsel X yakni Kabupaten Banyuasin.

Dengan jumlah calon legislatif DPRD Sumsel itu, maka tidak seluruh partai mencalonkan anggotanya 100 persen, karena kalau 100 persen jumlahnya menjadi 900 orang.

Jadi, ada partai yang mencalonkan 100 persen dan adapula yang tidak mencapai angka tersebut, ujarnya.

DCT untuk DPRD Sumsel itu sudah diumumkan kepada masyarakat pada Jumat (23/8), katanya. (VAL)