• Jum'at, 09 Agustus 2013 17:45
  • Oleh:  Reza Indrayana
Rumah Rakyat Rumah Rakyat rumahrakyat.co

Jakarta, Sayangi.com - Bagi Anda yang masih mencari rumah murah idaman yang murah dan berlokasi strategis, perlu menghadiri pameran rumah murah yang bakal digelar Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera RI) di 10 kota besar di Indonesia. Pameran yang bertajuk "Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Perumahan Kementerian Perumahan Rakyat atau BLU-PPP EXPO 2013" itu, akan digelar selama dua bulan mulai pertengahan Agustus hingga September 2013 mendatang.

"Pameran ini diharapkan bisa membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk dapat memiliki rumah murah, baik rumah tapak maupun rumah susun, yang disubsidi pemerintah. Serta KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR-FLPP) dengan persyaratan yang mudah dan cepat,"  ujar DT Saraswati, Kepala BLU-PPP Kemenpera RI, seperti dilansir dalam laman Kemenpera RI, www.kemenpera.go.id, Jumat (9/8).

Selain itu, lanjutnya, pameran juga menghadirkan pengembang lokal yang membangun rumah bersubsidi dari pemerintah. Sedangkan lokasi pelaksanaan pameran rumah rakyat ini diselenggarakan di lokasi-lokasi strategis yang mudah dijangkau masyarakat di kota-kota tersebut.

Adapun kota besar yang bakal disinggahi pameran tersebut  adalah Bogor, Jawa Barat, di IPB CCC dan di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 18 – 22 Agustus 2013. Sedangkan 21 – 25 Agustus 2013 mendatang di Hotel Sahid Makasar, Sulawesi Selatan, dan di Bale Kota Mall, Tangerang, Banten.  Untuk di Palembang, Sumsel, Palembang Square , 23 – 27 Agustus 2013 mendatang.

Untuk kota Bandung, Jawa Barat, di Metro Indah Mall,  24 – 28 Agustus 2013 mendatang. Untuk di Medan, Sumut, di Palladium Mall, tanggal  28 Agustus – 1 September 2013.  Di Semarang, Jateng di Java Mall pada tanggal 29 Agustus – 2 September 2013 mendatang.

Di Pontianak, Kalbar di  Pontianak Convention Center, 1 – 5 September 2013 mendatang. Serta terakhir di Malang, Jatim, di Kartini Imperial Building, 3 – 7 September 2013 mendatang. (HST)