27 C
Jakarta
Minggu, 26 Maret 2017

Ibu-Ibu dari SPRI Demo KPK Desak Koruptor e-KTP Dimiskinkan

Puluhan massa yang sebagian besar Ibu-ibu dari yang Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) menggeruduk gudung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut koruptor dalam kasus e-KTP dimiskinkan dengan cara penyitaan seluruh harta kekayaan.
Gamawan Fauzi

Gamawan Jadi Saksi Kasus e-KTP di Pengadilan Tipikor

Mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi tiba di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis, sekitar pukul 08.45 WIB untuk memberikan keterangan sebagai saksi dalam kasus proyek KTP elektronik (KTP-E).
Fahri Hamzah

Fahri Hamzah Yakin Presiden Dukung Hak Angket e-KTP

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yakin kalau Presiden Joko Widodo akan mendukung wacana untuk menggulirkan hak angket terkait kasus dugaan korupsi proyek KTP Elektronik (KTP-E).
Juru Bicara KPK Febri Diansyah

KPK Siap Uraikan Aliran Dana e-KTP ke Parpol

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap menguraikan lebih lanjut pada proses persidangan terkait aliran dana proyek pengadaan KTP Elektronik (KTP-E) yang dialokasikan kepada partai politik tertentu.
Presiden Jokowi

Jokowi Soal e-KTP: Proses Yang Benar, Saya Yakin KPK Profesional

Presiden Joko Widodo mengatakan dana anggaran KTP Elektronik (e-KTP) yang dikorupsi memicu kekacauan pengelolaan kartu identitas itu sehingga tidak bisa bermanfaat secara baik.

Ketua BPK Akan Pecat Auditor Terlibat Korupsi e-KTP

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Harry Azhar Azis, menyatakan akan menindak tegas auditor yang terbukti terlibat menerima aliran dana kasus korupsi KTP berbasis NIK secara nasional (KTP elektronik).

Sejumlah Pihak Bantah Terlibat Kasus e-KTP, Ini Kata Ketua KPK

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo tidak menghiraukan jika sejumlah pihak membantah menerima aliran dana pascapembacaan dakwaan terkait tindak pidana korupsi pengadaan paket kartu tanda penduduk elektronik tahun anggaran 2011-2012.

Terbelit e-KTP, Syahganda Minta Ganjar Pranowo Mundur dari Gubernur Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang namanya disebut turut menerima aliran dana terkait korupsi e-KTP diminta mundur dari jabatannya sebagai gubernur. Permintaan itu disampaikan Direktur Sabang Merauke Circle Syahganda Nainggolan menanggapi kasus e-KTP yang melibatkan Ganjar.

Inilah Nama-nama Yang Diungkap Jaksa KPK dalam Kasus e-KTP

Jaksa, hari ini, mengungkapkan puluhan pihak disebut menikmati aliran dana pengadan KTP Elektronik (KTP) tahun anggaran 2011-2012 dari total anggaran sebesar Rp5,95 triliun, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).
Ilustrasi

KPK Bidik Korporasi Penikmat Dana Proyek e-KTP

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membidik sejumlah korporasi yang diduga menikmati uang korupsi pengadaan proyek e-KTP. Dalam kasus ini KPK siap menerapkan pasal-pasal pidana korporasi.