• Jum'at, 06 September 2013 02:45
  • Oleh: 
Jam tangan ini hanya bisa bekerja dengan ponsel atau tablet Galaxy Android Jam tangan ini hanya bisa bekerja dengan ponsel atau tablet Galaxy Android Foto : BBC

Sayangi.com - Samsung memamerkan jam tangan pintar dengan layar berwarna yang bisa menunjukkan notifikasi, digunakan untuk menelepon dan menjalankan aplikasi.

Aksesori bernama Galaxy Gearhead ini sudah lama diantisipasi karena perusahaan itu kini menjadi produsen ponsel pintar terlaris di dunia dan mengalahkan Microsoft, Apple serta Google dalam peluncuran produk jenis ini.

Samsung menyebutnya sebagai "ikon fashion."

Namun para analis memperingatkan bahwa konsumen mungkin tidak akan terlalu tertarik dengan jam ini karena untuk menggunakannya, pemilik harus memiliki gadget Klik Galaxy Android.

Samsung sebelumnya mengatakan Klik penjualan Android menurun sehingga para investor mendesak diproduksinya produk lain yang berpotensi menuai sukses serupa.

Jam tangan pintar ini akan dilempar ke pasar pada 25 September, seperti diumumkan eksekutif Samsung pada pameran teknologi Ifa di Berlin.

"Pengenalan jam tangan pintar Galaxy tidak mengejutkan bagi industri yang telah memprediksi Samsung untuk mengalahkan merk seperti Apple serta pembuat jam dan perusahaan elektronik konsumen lainnya di pasar," kata Chris Green, analis teknologi utama di perusahaan konsultan Davies Murphy Group.

"Konsumen mungkin akan kecewa saat mengetahui bahwa jam tangan pintar ini adalah alat mitra yang harus dipasangkan dengan ponsel pintar atau tablet Samsung Android, dan tidak bisa berfungsi sebagai media dan alat komunikasi tanpa kedua alat itu."

Klik Jam tangan Galaxy akan dipasarkan dengan harga $300 (Rp3 juta).