Jembatan "Indiana Jones" di Kabupaten Lebak yang menjadi olok-olokan di dunia internasional Jembatan "Indiana Jones" di Kabupaten Lebak yang menjadi olok-olokan di dunia internasional www.dailymail.co.uk

Serang, Sayangi.com - Infrastruktur yang buruk, sekolah-sekolah rusak adalah menjadi pemandangan yang mengenaskan di Provinsi Banten. Bahkan, kisah anak sekolah yang berjuang di jembatan gantung yang rusak dan bertempur dengan maut telah menjadi olok-olokan di dunia maya, jauh sebelum kasus korupsi menjerat Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Berikut ini gambar-gambar yang menggambarkan alangkah ironisnya kondisi provinsi Banten, sebuah Provinsi yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota Republik Indonesia, DKI Jakarta.

Proyek Jalan Palima - Pasar Teneng sepanjang 7 kilometer senilai Rp39 miliar yang mangkrak di tangan Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan. 

Proyek betonisasi yang juga dikerjakan perusahaan milik Tubagus mangkrak di Kampung Sindangheula, Desa Banua, Pabuaran, Serang, Banten.

Bendungan Cihara di Kampung Parung Gedong, Desa Cikate, Kecamatan Cigemlong, Kabupaten Lebak senilai Rp 19 miliar yang mengusik perhatian BPK karena jebol tak lama setelah diresmikan.

Jembatan Indiana Jones Lebak yang jadi bahan olok-olokan di media sosial luar negeri.

busung lapar

Nurfana (9) penderita busung lapar menyantap makanan sambil dikipasi neneknya Ny. Rukyah ketika dirawat di RSUD Ajidarmo Rangkasbitung, Lebak, Banten, Jumat (4/5). Warga Kampung Kawung Caang, Ds Cigoong Selatan, Kec Cikulur tersebut hidup dengan neneknya yang tak punya penghasilan sehingga sering kekurangan makan. (MD/Berbagai Sumber)