• Kamis, 03 Oktober 2013 15:35
  • Oleh:  Deni Sudastika
Tubagus Chairi Wardhana bersama istrinya Airin Rachmi Diany saat Pilkada Kota Tangerang Selatan. Tubagus Chairi Wardhana bersama istrinya Airin Rachmi Diany saat Pilkada Kota Tangerang Selatan. Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com - KPK telah menangkap tangan Tubagus Chairi Wardhana (adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah) yang juga merupakan suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Di Banten, adik Gubernur Banten ini populer dengan panggilan Tubagus Wawan, atau TW Banten.

Juru bicara KPK Johan Budi baru saja memberikan keterangan pers perihal operasi tangkap tangan KPK tersebut di Kantor KPK, Rabu (3/10) sore.

"Benar telah ditangkap tangan semalam sekitar pukul 23.00 atas nama TCW di Jln. Denpasar Jakarta, dan S ditangkak di Lebak, Banten," ujar Johan Budi.

Diduga, operasi penangkapan ini terkait dengan sengketa pilkada di Kabupaten Lebak, yang baru saja diputus oleh MK dengan hakim ketua Akil Mochtar. Seperti diberitakan sayangi.com sebelumnya, Pilkada Kabupaten Lebak yang dimenangkan Iti Octavia Jayabaya dengan perolehan suara 60% lebih, oleh MK diputuskan untuk dilakukan pemilihan ulang. (S2)