• Kamis, 22 Agustus 2013 19:31
  • Oleh:  Yan Zafin
Basuki T. Purnama Basuki T. Purnama Ilustrasi Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengaku heran dengan adanya protes warga Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang menolak Lurah Susan Jasmine Zulkifli hanya karena beragama non-muslim, padahal lolos seleksi dan promosi terbuka yang dilakukan Pemrov DKI Jakarta.

"Kita nggak akan mau tangani masalah itu. Nanti lama-lama ditolak karena kamu Syiah, ini tidak benar. Kalau tolak karena agama tidak ada urusan, tapi kalau dia mencuri dan tidak mau melayani, nah itu masalah," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, saat dijumpai wartawan di Balaikota DKI, Kamis (22/8).

Diketahui bahwa warga telah mengumpulkan 2.300 nama dan 1.500 KTP untuk diberikan ke Pemprov DKI Jakarta sebagai dukungan untuk mencopot Lurah mereka, Susan Jasmine Zulkifli.

Ahok juga membandingkan dirinya yang banyak gak disetujui karena beda agama.

"Saya juga banyak yang nggak setuju, kita saja cuma menang 52 persen kemarin. Jadi ada 40 persen lebih warga Jakarta tidak mau saya jadi Wagub, tidak ada urusan. Tapi kita taat konstitusi," pungkas Ahok. (VAL).