27 C
Jakarta
Minggu, 26 Maret 2017

Jokowi di Mandailing Natal: Saya Pemilik NKRI, Ini Buktinya Sertifikat Tanah

Jokowi mengatakan, program reforma agraria merupakan wujud nyata keadilan, dan di negara maju sertifikat adalah hak pertama yang dimiliki seorang warga negara. Rakyat bisa maju jika punya sertifikat. Selain itu, sertifikat tanah juga bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman, memperoleh modal, mendapatkan penghasilan, dan nantinya bisa diwariskan kepada anak cucu.

Malaysia Beri Penghargaan 64 Polisi Indonesia Karena Bebaskan Ling-Ling

"Pemberian penghargaan ini adalah sesuatu yang baik dan bukti atas profesionalisme Polri sehingga warga negara Malaysia bisa diselamatkan," kata Tito Karnavian

Banyak Kabar Hoax Penculikan Anak, Polri Penyuluhan ke Sekolah

Bambang menjelaskan, Cyber Bullying adalah hal yang sangat ditakuti oleh semua negara di dunia, dimana ujung-ujungnya nanti dapat berakibat negatif berupa aksi saling menyalahkan.

Opini Syahganda Nainggolan: “Negara, Buruh, dan Ketertindasan”

Roda waktu berjalan terus. Kesenjangan sosial terus memburuk. Pemerintahan Jokowi-JK, juga rezim-rezim sebelumnya, cuma prihatin. Buruh terus tertindas dalam kemiskinan. Para demagog mencari dukungan pemilih dalam pilkada dan pilpres. Negara dan aparaturnya bekerja untuk orang kaya. Tinggal kaum buruh berpikir untuk bangkit menyelamatkan dirinya.
Anggota Komisi V DPR RI Moh Nizar Zahro. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo).

DPR Anggap Perlu Revisi UU LLAJ Untuk Mengatur Transportasi Online

Menurut anggota Komisi V DPR RI Moh Nizar Zahro, roda dua sebagai transportasi umum online memang merupakan kebutuhan masyarakat. Akan tetapi, UU LLAJ nomor 22 tahun 2009 tidak diatur mengenai kendaraan roda dua, sementara regulasi dalam permenhub no 32 tahun 2016 yang mengatur tentang transportasi online juga tidak mengatur roda dua sebagai transportasi umum.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Dua Tersangka Pencurian Berkas MK Sudah Ditangkap

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah mengamankan dua tersangka kasus pencurian berkas MK.
Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub J.A. Barata. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Kemenhub Berharap Pemda Ikut Atur Regulasi Transportasi Online

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan J.A. Barata mengatakan, dalam Undang-Undang kendaraan roda dua belum dapat disebut sebagai angkutan umum. Pasalnya, pihak Kemenhub ada beberapa faktor yang menjadikan kendaraan roda dua layak disebut sebagai transportasi umum.
Kabagpenum Mabes Polri Kombespol Martinus Sitompul. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Polri Telah Kembalikan Berkas Sengketa Pilkada yang Dicuri ke MK

Pihak kepolisian telah mengembalikan tiga berkas sengketa Pilkada yang dicuri. Berkas tersebut, kata Martinus, diperoleh dari dua orang tersangka yang ditangkap polisi.

Siapakah Khalid Masood, Sang Pelaku Serangan London

Pidana kriminal pertama Masood saat ia berusia 19 tahun pada November 1983. Dalam salah satu insiden pada 2003, ia dituduh menikam seorang pria di bagian hidung dan menyebabkan pria itu memerlukan bedah plastik.

Secret Service Ajukan Tambahan Anggaran Pengamanan Keluarga Trump

Washington Post menyebutkan, badan pengamanan Presiden AS itu kewalahan menghadapi gaya hidup Donald Trump yang tak biasa. Antara lain seringnya Donald Trump menjamu tamu negara di resort pribadinya, Mar-a-Lago di Palm Beach; serta ibu negara Melania yang masih tinggal di Trump Tower di Kota New York bersama anaknya, Baron.

Serangan Teror di London Batalkan Acara Indonesia Regal Heritage

Panitia penyelenggara mengatakan bahwa pihak Museum V&A menyarankan pembatalan acara itu dengan alasan mengutamakan keamanan lantaran kegiatan tersebut dijadwalkan banyak mengundang kalangan diplomat setingkat duta besar dan banyak tamu terhormat. Sebaliknya, pihak Museum V&A justru mengatakan bahwa mereka sama sekali tidak mengetahui tentang pembatalan acara tersebut.

PKS: Deddy Mizwar Berpeluang Jadi Cagub Jabar

Meski berbicara soal Deddy Mizwar, PKS menyatakan belum akan mengumumkan kandidat Pilgub Jawa Barat 2018.
Ilustrasi

Polisi Tangkap Dua Tersangka Pengedar Senpi Ilegal di Pulo Gadung

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Hendy Kurniawan mengatakan, pihak Jatanras berhasil membekuk dua tersangka pemilik dan pengedar senjata api ilegal.
Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombespol Martinus Sitompul. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Polri Bekuk Delapan Teroris di Wilayah Bekasi dan Banten

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombespol Martinus Sitompul mengatakan, pihak kepolisian telah menangkap delapan orang terduga teroris dari lima wilayah berbeda di Bekasi dan Banten.
Ilustrasi

Menristekdikti Jamin Mahasiswa Tidak Mampu Bisa Kuliah Kedokteran

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menjamin bahwa mahasiswa tidak mampu namun berprestasi bisa kuliah kedokteran melalui penerapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) Rp0.

Bertemu Warga Kuningan Barat, Hotel Four Seasons Klarifikasi Isu Melarang Tarhim

Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol M. Syafi'i bersyukur bahwa kesalahpahaman ini dapat segera diselesaikan. Menurutnya, isu seperti ini sangat sensitif dan harus diselesaikan sampai tuntas.

Bupati Non-aktif Banyuasin Yan Anton Divonis 6 Tahun Penjara

Vonis 6 tahun penjara untuk Yan Anton juga lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang meminta hakim menjatuhkan hukuman delapan tahun penjara dan denda Rp300 juta subsider tiga bulan kurungan.