27 C
Jakarta
Minggu, 26 Maret 2017
Home News Hukum & Kriminal

Hukum & Kriminal

Malaysia Beri Penghargaan 64 Polisi Indonesia Karena Bebaskan Ling-Ling

"Pemberian penghargaan ini adalah sesuatu yang baik dan bukti atas profesionalisme Polri sehingga warga negara Malaysia bisa diselamatkan," kata Tito Karnavian

Banyak Kabar Hoax Penculikan Anak, Polri Penyuluhan ke Sekolah

Bambang menjelaskan, Cyber Bullying adalah hal yang sangat ditakuti oleh semua negara di dunia, dimana ujung-ujungnya nanti dapat berakibat negatif berupa aksi saling menyalahkan.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Dua Tersangka Pencurian Berkas MK Sudah Ditangkap

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah mengamankan dua tersangka kasus pencurian berkas MK.
Kabagpenum Mabes Polri Kombespol Martinus Sitompul. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Polri Telah Kembalikan Berkas Sengketa Pilkada yang Dicuri ke MK

Pihak kepolisian telah mengembalikan tiga berkas sengketa Pilkada yang dicuri. Berkas tersebut, kata Martinus, diperoleh dari dua orang tersangka yang ditangkap polisi.
Ilustrasi

Polisi Tangkap Dua Tersangka Pengedar Senpi Ilegal di Pulo Gadung

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Hendy Kurniawan mengatakan, pihak Jatanras berhasil membekuk dua tersangka pemilik dan pengedar senjata api ilegal.
Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombespol Martinus Sitompul. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Polri Bekuk Delapan Teroris di Wilayah Bekasi dan Banten

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombespol Martinus Sitompul mengatakan, pihak kepolisian telah menangkap delapan orang terduga teroris dari lima wilayah berbeda di Bekasi dan Banten.

Bupati Non-aktif Banyuasin Yan Anton Divonis 6 Tahun Penjara

Vonis 6 tahun penjara untuk Yan Anton juga lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang meminta hakim menjatuhkan hukuman delapan tahun penjara dan denda Rp300 juta subsider tiga bulan kurungan.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Berkas Sengketa Pilkada Hilang, Polisi Dalami Rekaman CCTV MK

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari Mahkamah Konstitusi (MK). Laporan tersebut mengenai hilangnya surat permohonan sengketa perolehan hasil Pilkada yang diajukan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai Papua Markus Waine dan Angkian Goo.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Berkas Dua Tersangka Pedofil Dinyatakan Lengkap

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono mengatakan, pihak kejaksaan tinggi DKI Jakarta telah menyatakan ke polisi, berkas kasus dua tersangka pedofil anak yang berinisial S (16) dan D (17) dinyatakan telah lengkap.

Ojek Online vs Angkot, Kapolri: Yang Anarkis Akan Ditindak

"Jangan melakukan aksi anarkis, apalagi saling balas menyerang. Saya perintahkan kalau ada aksi anarkis, maka upaya terakhir lakukan penegakan hukum," kata Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (23/3) pagi.

MK Pecat 4 Karyawan Diduga Curi Berkas Sengketa Pilkada Dogiyai

"Empat orang yang terbukti terlibat dalam pencurian satu eksemplar berkas permohonan Kabupaten Dogiyai sudah dipecat," kata Ketua MK Arief Hidayat, saat memberikan keterangan pers di Gedung MK Jakarta, Rabu (22/3).
Ilustrasi

Polisi Masih Buru Pelaku Penembakan Misterius di Senayan

Pria yang diduga sebagai pelaku penembakan misterius di kawasan Senayan masih diburu polisi. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono mengatakan pihaknya masih belum dapat mengetahui siapa pelaku penembakan tersebut.

Ibu-Ibu dari SPRI Demo KPK Desak Koruptor e-KTP Dimiskinkan

Puluhan massa yang sebagian besar Ibu-ibu dari yang Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) menggeruduk gudung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut koruptor dalam kasus e-KTP dimiskinkan dengan cara penyitaan seluruh harta kekayaan.

Setara Institute: Polisi Sudah Profesional Tangani Kasus Hukum Pilkada 2017

Menurut Hendardi, kinerja profesional dan proporsional Polri sekaligus membuktikan bahwa Polri independen dan profesional dalam memutus sebuah perkara serta menepis dugaan bahwa Polri tidak netral.

Cerita Fadhullah, Paslon Jalur Independen Yang Menang di Pilkada Pidie 2017

Masyarakat Pidie, kata Fadhullah, menaruh kepercayaan besar kepada Roni Ahmad, mantan panglima GAM wilayah Pidie yang kini berprofesi sebagai petani, hidup sederhana, dan di masyarakat akrab dipanggil dengan sebutan Abusyik atau Kakek.
Pendiri Pesantren Al Hidayah yang merupakan mantan terpidana kasus terorisme Khairul Ghazali (tengah) menyampaikan materi pelajaran kepada santri, di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (24/2/2017). Foto: Antara

Mantan Teroris Akui Program Deradikalisasi Berhasil

Mantan teroris Khairul Ghazali alias Abu Ahmad Yasin mengakui program deradikalisasi yang dijalankan pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) cukup bagus dan berhasil.

Kapolri dan Kepala BPN Teken MoU Berantas Mafia Tanah

"Poin-poin yang kita sepakati diantaranya untuk menangani mafia pertanahan, saber pungli khususnya yang berkaitan dengan masalah tata ruang dan pertanahan, juga sertifikasi aset-aset Polri," kata Tito Karnavian, saat memberikan keterangan pers bersama Sofyan Djalil, Jumat (17/3).

Gamawan Fauzi di Sidang e-KTP: Jika Menerima Saya Dikutuk Allah SWT

"Satu rupiah pun saya tidak pernah menerima Yang Mulia. Demi Allah, saya kalau mengkhianati bangsa ini menerima satu rupiah, saya minta didoakan seluruh rakyat Indonesia, jika menerima saya dikutuk Allah SWT," kata Gamawan saat memberikan keterangan sebagai saksi dalam sidang kasus proyek KTP-E di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (16/3).
Gamawan Fauzi

Gamawan Jadi Saksi Kasus e-KTP di Pengadilan Tipikor

Mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi tiba di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis, sekitar pukul 08.45 WIB untuk memberikan keterangan sebagai saksi dalam kasus proyek KTP elektronik (KTP-E).

Tradisi Baru di PTIK, Mahasiswa Diminta Buat Pernyataan Untuk Jadi Agen Perubahan

Copy surat pernyataan di atas kertas bermaterai tersebut selanjutnya akan disimpan di perpustakaan PTIK dan dijadikan memory untuk mengingatkan para Mahasiswa di kemudian hari terhadap janjinya kepada Almamater PTIK.
Kombes Pol Argo Yuwono

Polda Metro Bongkar Sindikat Pemerasan Online Asing

Petugas Polda Metro Jaya membongkar sindikat kejahatan "cyber fraud" melibatkan 59 warga China dan Taiwan di wilayah Jakarta Utara.