27 C
Jakarta
Minggu, 26 Maret 2017
Home News Internasional

Internasional

Pimpin Rapat Darurat, PM Inggris Kutuk Serangan London

Menyusul serangan teror yang menewaskan empat orang dan sedikitnya 40 orang terluka itu, May segera memimpin rapat Cobra, atau rapat darurat untuk menangani krisis nasional.
Penyerangan di Dekat Gedung Parlemen Inggris

Penyerangan di Dekat Gedung Parlemen Inggris, Seorang Pelaku Tewas

Serangan yang terjadi pada Rabu di sekitar gedung parlemen tersebut paling tidak mengakibatkan puluhan orang luka dan dua tewas.

Makin Berpengaruh, Ivanka Trump Akan Berkantor di West Wing Gedung Putih

Perempuan berusia 35 tahun dan ibu tiga anak ini mengenyam pendidikan tinggi, sangat bisa menulis, pebisnis ulung, bintang televisi, sangat paham dengan media sosial, cantik, dan muda. Siapa yang tak tertarik dan terpesona dengan Ivanka, tulis wartawan USA Today, Maria Puente.

8 Kandidat Bersaing di Pilpres Timor Leste Hari Ini, Siapa Terkuat?

Ada delapan kandidat yang dipilih pada Pilpres Timor Leste 20 Maret 2017. Namun, sejumlah pengamat menilai hanya dua yang merupakan figur kuat yakni Francisco "Lu Olo" Guterres serta Antonio da Conceicao.
Raja Salman saat menerima presiden Maladewa Abdullah Yameen di bandara Riyadh 19 Maret 2015

Raja Salman Tunda Kunjungan ke Maladewa Karena Wabah Flu Babi

Raja Arab Saudi, Salman menunda kunjungan ke Maladewa terkait wabah flu, kata pemerintah kepulauan samudera Hindia itu pada Jumat.

Menlu AS Isyaratkan Kemungkinan Aksi Militer Terhadap Korea Utara

Menteri Luar Negeri AS, Rex Tillerson, mengatakan 'pilihan itu tersedia' jika ancaman dari program nuklir negara itu mencapai tingkat yang membutuhkan aksi militer.

Prancis dan Jerman Sambut Kekalahan Partai Ultra Kanan di Belanda

Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Marc Ayrault mencuit, "Selamat kepada Belanda telah membendung naiknya ultra kanan."

Partai Ultra Kanan Anti-Islam Kalah di Pemilu Belanda

kemenangan partai PM Rutte dan terpuruknya partai Geert Wilders pada Pemilu Belanda disambut kelegaan oleh para pemimpin Eropa.
Donald Trump bertemu Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman di ruang oval Gedung Putih

Trump Bertemu Pangeran Saudi di Gedung Putih

Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Selasa bertemu dengan Wakil Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman di Gedung Putih untuk membahas kemungkinan peluang investasi di kerajaan serta upaya untuk menghentikan perang Suriah.

AS Kerahkan Drone Tempur ke Korea Selatan

Amerika Serikat mulai mengerahkan pesawat tempur tanpa awak ke Korea Selatan, kata juru bicara militer AS pada Senin, beberapa hari setelah mulai mengerahkan sistem canggih anti-peluru kendali untuk melawan "aksi provokatif" Korea Utara.

Park Geun-hye Tinggalkan Istana Kepresidenan Korsel

Mantan presiden Korea Selatan yang dimakzulkan Park Geun-hye meninggalkan istana kepresidenan Blue House pada Minggu (12/03), dua hari setelah putusan Mahkamah Konstitusi yang melengserkan dia dari jabatannya atas skandal korupsi besar-besaran.
Menlu Turki Mevlut Cavusoglu

Memanas, Menlu Turki Sebut Belanda “Ibu Kota Fasisme”

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengatakan pada Minggu bahwa Belanda adalah "ibu kota fasisme" dalam pidatonya di Prancis, saat sengketa kampanye politik Ankara di antara imigran Turki di Eropa terus memanas.

WikiLeaks Tawarkan Tool Hacking CIA kepada Perusahaan IT

WikiLeaks akan memberikan akses eksklusif tools peretasan CIA yang dimilikinya kepada perusahaan-perusahaan teknologi, yang memungkinkan mereka untuk menambal kelemahan-kelemahan perangkat lunak, kata pendidi WikiLeaks Julian Assange, Kamis.

Politisi Jerman Marah Atas Pernyataan Erdogan Soal Nazi

Juru bicara pemerintah Jerman Steffen Seibert juga menyebut pernyataan Erdogan sebagai hal absurd, tetapi ia mengingatkan warga harus tetap tenang dan bijaksana.

Francois Hollande: Tugas Terakhir Saya Cegah Le Pen Menang

"Tugas terakhir saya adalah untuk memastikan (pemilih) Perancis tidak memenangkan program semacam itu, dan Perancis tidak memikul tanggung jawab berat," ujar Hollande, mengenai risiko kemenangan Le Pen dalam pemilu Perancis tahun ini.