27 C
Jakarta
Minggu, 26 Maret 2017
Home News Politik

Politik

Anggota Komisi V DPR RI Moh Nizar Zahro. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo).

DPR Anggap Perlu Revisi UU LLAJ Untuk Mengatur Transportasi Online

Menurut anggota Komisi V DPR RI Moh Nizar Zahro, roda dua sebagai transportasi umum online memang merupakan kebutuhan masyarakat. Akan tetapi, UU LLAJ nomor 22 tahun 2009 tidak diatur mengenai kendaraan roda dua, sementara regulasi dalam permenhub no 32 tahun 2016 yang mengatur tentang transportasi online juga tidak mengatur roda dua sebagai transportasi umum.
Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub J.A. Barata. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Kemenhub Berharap Pemda Ikut Atur Regulasi Transportasi Online

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan J.A. Barata mengatakan, dalam Undang-Undang kendaraan roda dua belum dapat disebut sebagai angkutan umum. Pasalnya, pihak Kemenhub ada beberapa faktor yang menjadikan kendaraan roda dua layak disebut sebagai transportasi umum.
Ilustrasi

Menristekdikti Jamin Mahasiswa Tidak Mampu Bisa Kuliah Kedokteran

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menjamin bahwa mahasiswa tidak mampu namun berprestasi bisa kuliah kedokteran melalui penerapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) Rp0.
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Meski Bukan Lagi Lembaga Terkorup, Kapolri Ingin Kepolisian Lebih Baik Lagi

Hasil survei dari Global Corruption Barometer (GCB) menempatkan Polri sebagai lembaga terkorup ke lima di Indonesia. Hal ini merupakan perbaikan yang signifikan, pasalnya pada tahun 2013 lalu, Polri berada di urutan pertama.

Ini Langkah Pemerintah Jika 12 April DPR Belum Pilih KPU dan Bawaslu Baru

“Ini pernah terjadi. Memperpanjang masa jabatan satu bulan atau dengan cara lain. Tetapi sekali lagi pemerintah optimistis bahwa ini diselesaikan tanggal 12 April, ya,” kata Pramono
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menggenggam tangan Anies-Sandi dalam acara deklarasi dukungan kepada pasangan nomor urut 3 Pilkada DKI Jakarta tersebut di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (22/3). (Foto: Sayangi.com/Fahri)

Dukung Anies-Sandi, Ketum PAN: Kami Dengar Keinginan Masyarakat

Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) meneguhkan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Bahas 18 Isu Krusial, Pansus RUU Pemilu Undang Tiga Menteri

Lukman menjelaskan bahwa ke-18 isu itu akan dikerucutkan dahulu, lalu masing-masing dibuat opsi pilihan, dan selanjutnya akan dibahas di panitia kerja.
Mensesneg Pratikno

Jokowi Tolak Beli Mobil Baru Meski Kerap Mogok

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menolak untuk mengganti mobil dinas Kepresidenan Republik Indonesia menjadi lebih baru, meski mobil yang digunakan selama ini kerap kali mogok
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ketika menjadi salah satu narasumber dalam Rapat Pleno ke-16 Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kantor pusat MUI Jalan Proklamasi Menteng Jakarta Pusat, Selasa (21/3). Foto: TribrataNews

Di Hadapan MUI, Kapolri Bicara Kebhinekaan Hingga Reklamasi

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian didaulat menjadi salah satu narasumber dalam Rapat Pleno ke-16 Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kantor pusat MUIJalan Proklamasi Menteng Jakarta Pusat, Selasa (21/3).
Siti Zuhro saat menjadi narasumber dalam Focus Group Discussion (FGD) bertajuk 'Memilih Pemimpin Bangsa Melalui Sistem Pemilu' di Kantor PPSN, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/3). Foto: Sayangi.com

LIPI Pertanyakan Kenapa Parpol Tak Dibahas di RUU Pemilu

Peneliti Senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro mengaku heran kenapa semua orang terus ribut dengan desain pemilu di negara ini.
Suasana Focus Group Discussion (FGD) bertajuk “Memilih Pemimpin Bangsa Melalui Penataan Sistem Pemilu” di Kantor PPSN, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/3).

Kemendagri: RUU Pemilu Diharapkan Perkuat Sistem Presidensial

Direktur Politik Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri, Bachtiar mengatakan, yang diharapkan pemerintah dalam rancangan undang-undang (RUU) pemilu adalah dalam rangka memperkuat sistem presidensial.

Surya Paloh: Ridwan Kamil Berpotensi Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyebut Ridwan Kamil alias Kang Emil berpotensi mendampingi Presiden Joko Widodo bertarung pada pemilihan presiden tahun 2019.
Surya Paloh memberikan Sambutan dalam deklarasi pencalonan Ridwan Kamil di Bandung, Minggu (19/3)

Tiga Syarat Diajukan Nasdem dalam Mengusung Ridwan Kamil

Partai NasDem mencalonkan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil sebagai gubernur Jawa Barat 2018-2023 dengan tiga syarat.
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

Menlu Kunjungi Malaysia Untuk Tingkatkan Perlindungan WNI

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi berkunjung ke Penang dan Johor di Malaysia pada 15-18 Maret 2017 dengan misi utama meningkatkan perlindungan warga negara Indonesia (WNI) pada kedua wilayah di Malaysia tersebut.

Banyak Beredar SK Palsu Pengangkatan CPNS, BKN Minta Masyarakat Waspada

Ridwan meminta masyarakat untuk berhati-hati terhadap aksi penipuan. Menurutnya, bagi masyarakat yang ingin mengkonfirmasi kebenaran SK terkait CPNS dapat menghubungi Humas BKN melalui email humas@bkn.go.id, Facebook @BKNgoid, Twitter: @BKNgoid, atau mekanisme Lapor BKN.
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat menyampaikan tausiyah usai Shalat Jum'at di Masjid Al Husna Tanjung Priok Jakarta Utara, Jumat (17/3).

Shalat Jum’at di Tanjung Priok, Kapolri Beri Tausiyah Soal Stabilitas

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melangsungkan Shalat Jum'at di Masjid Al Husna Tanjung Priok Jakarta Utara, Jumat (17/3).
Hidayat Nur Wahid

Hidayat: Pemikiran Hasyim Muzadi Soal Islam Dikagumi Dunia

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menilai pemikiran KH Hasyim Muzadi soal Islam moderat dikagumi dunia internasional dan menjadi soft diplomasi yang sangat kuat dalam mewujudkan kehidupan bernegara yang kondusif.
perkumpulan-gerakan-kebangsaan
perkumpulan-gerakan-kebangsaan