• Kamis, 02 Januari 2014 16:11
  • Oleh:  gatot
Foto penampakan yang menghebohkan Foto penampakan yang menghebohkan Foto: instagram/istimewa

Jakarta, Sayangi.com - Sebuah foto keluarga besar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diunggah akun instagram @aniyudhoyono tepat tanggal 1 Januari 2014. Dalam foto tersebut terselip ucapan selamat tahun baru 2014 untuk selruh rakyat Indonesia menggunakan dua bahasa, yaitu Indonesia dan Inggris.

"Keluarga Yudhoyono mengucapkan 'Selamat Tahun Baru 2014', semoga tahun ini kehidupan bangsa kita semakin baik. Salam penuh bahagia. The Yudhoyono Family wishing you 'Happy New Year 2014', may this year the lives of our people become even more better. Happy greetings."

Sekilas tak ada yang aneh dari foto tersebut. Presiden SBY bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono, Agus Harymurti dengan pasangannya Annisa Pohan serta Aira, Edhie Baskoro Yudhoyono bersama Aliya Rajasa yang tengah menggendong Airlangga terlihat bahagia.

Namun, ketika foto dan ucapan tersebut diunggah, para folowers Ibu Ani memberikan komentar ada 'penampakan' dalam foto tersebut.

Seorang pengguna Instagram dengan akun @jal889 menulis, "Di foto ini ada penampakan iya? Di belakangnya istrinya mas Ibas itu ada kepalanya siapa bu. Kayak ada kepalanya anak kecil."

Lalu akun @annagreace membenarkan, "Ibu, itu dibelakang mba ruby disebelah mas ibas kayak ada kepala anak kecil, sapa ya bu."

Sementara itu, pemilik akun @fauziahisahara mengaku foto itu membuatnya takut.

"ih iya sih kayak kepala.. ih.. serem..."

Kicauan itu lantas dibalas pengguna Instagram lainnya.

"Kayaknya duduk di tangga deh. Tapi enggak tahu juga sih, masak sih," sahut @egiakbaranagio.

Percakapan tambah ketika akun @kangmudy ikut memberikan komentar.

"@inasoke. Yaah, sepertinya begitu. Lihat saja, apa bu presiden. :). @nana_siadari iya sih, tapi kakinya endak kelihatan itu. Apakah ngumpet kakinya? @keke_kezia rambut siapakah itu? :). Tapi mudahan bukan siapa-siapa, weew".

Menjawab tulisan @kangmudy, akun bernama nana_siadari mencoba memberikan jawaban yang cukup logis. "@kangmudy kan itu orang duduk lebih tepatnya mungkin di antara siku mbak Rubi-nya itu kakinya," jawabnya.

Berbagai komentar yang muncul pun langsung ditanggapi Ibu Negara Ani Yudhoyono. Tulisan pertama ditujukan kepada pemilik akun @febribold.

"Apa saja yang saya ucapkan, selalu ditanggapi negatif. Terima kasih atas pandangan negatifnya," tulis Ani.

Balasan kedua ditujukan ke pemilik akun @ferrydirgantara.

"Terserah pandangan masing2 orang, saya tak ingin menanggapi lebih lanjut," tulis Ibu Ani selanjutnya.(GWH)