• Sabtu, 22 Maret 2014 18:49
  • Oleh:  Bustami
Musisi kawakan Ahmad Dhani (tengah) melakukan simulasi pencoblosan saat digelar kampanye terbuka Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di lapangan Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (22/3). Musisi kawakan Ahmad Dhani (tengah) melakukan simulasi pencoblosan saat digelar kampanye terbuka Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di lapangan Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (22/3). Foto: Ant

Magelang, Sayangi.com - Penampilan musisi terkenal Ahmad Dhani di atas panggung mampu menyedot ribuan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa pada rapat terbuka partai tersebut di Lapangan Tegalrejo Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu.

Dhani tampil dengan potongan rambut "mohawk" tersebut menyanyikan enam lagu membuat kaum muda yang sebagian besar memadati lapangan itu ikut bernyanyi dan berjoget.

Penampilan Dhani diawali dengan membawakan lagu berjudul "Makhluk Tuhan Paling Seksi" dan diakhiri lagu "Munajat Cinta" yang lirik lagunya diganti dengan lagu PKB.

Di setiap pergatian lagu, suami Mulan Jamila itu mengajak simpatisan PKB pada tanggal 9 April 2014 untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) guna mencoblos partai bergambar bumi yang dikelilingi sembilan bintang tersebut.

Penampilan Dhani yang cukup memikat tersebut membuat para simpatisan PKB berangsek ke depan panggung sehingga suasana di depan panggung yang berpagar besi tersebut berdesak-desakan sehingga sejumlah kaum perempuan terpaksa dievakuasi petugas, bahkan satu di antara mereka terlihat pingsan.

Hadir pada kampanye terbuka tersebut, antara lain Ketua DPP PKB Helmy Faishal Zaini, Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlori, calon anggota DPR RI Abdul Kadir Karding dan Abdul Arif.

Helmy dalam orasinya mengatakan, "Untuk memajukan Indonesia, hanya ada satu dengan cara mencoblos gambar PKB pada pemilu nanti." Jika PKB menang, kata dia, akan meningkatkan bidang pendidikan, kesehatan, dan menciptakan lapangan kerja lebih banyak.

Usai kampanye terbuka, Abdul Kadir Karding mengatakan bahwa PKB terus berusaha mengngkat kebesarannya dengan merangkul kawula muda.

"Kami mengajak pemilih muda untuk memilih PKB. Percayakan Indonesia pada PKB," katanya.(An)