• Sabtu, 31 Agustus 2013 15:03
  • Oleh:  Hurri Rauf
Mahfud MD, dibilang takut kalah Mahfud MD, dibilang takut kalah Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com - Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menilai pengunduran diri mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dari penjaringan Calon Presiden Partai Demokrat lebih lantaran takut kalah.

Mahfud MD, kata Ruhut, tidak pecaya diri untuk bersaing dengan calon peserta konvensi yang lain. "Saingan-saingan 'kan hebat. Mungkin dia takut kalah. Dia (Mahfud MD) ibarat bunga layu sebelum berkembang, kalah sebelum berperang. Tidak percaya diri," kata Ruhut kepada Sayangi.com, Sabtu (31/8).

Seperti diketahui, Mahfud MD sudah pasti mengundurkan diri sebagai peserta Konvensi di partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. Mahfud mengundurkan diri lantaran kriteria yang dibuat Komite Konvensi tidak jelas.

Menurut Ruhut, Mahfud MD yang juga guru besar di Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, ini mestinya siap bertarung dengan peserta konvensi yang lain. Sebab konvensi yang dibikin partai pemenang Pemilihan Umum 2009 silam itu merupakan momentum bagi Mahfud untuk menunjukkan kemampuannya sebagai calon pemimpin yang memiliki visi-misi tentang bagaimana membangun Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Kalau dia bilang kriterianya tidak jelas, itu sakit namanya. Nanti 'kan rakyat yang memutuskan," kata Ruhut yang juga Anggota Komisi III DPR-RI ini. (MSR)