• Kamis, 17 Oktober 2013 19:50
  • Oleh: 
Medan Gelar Ajang Motosport Adventure 2013 Foto: Sayangi.com/Opak

Jakarta, Sayangi.com - Perlombaan Xtrim Sumatera eXpedition akan kembali dilombakan di Medan, Sumatera Utara, pada 1-3 November 2013. Acara kali ini bertajuk Surya Autology X3. Event meruapakan salah satu agenda puncak para penggemar adventure roda dua di Tanah Air.

Event yang ketiga kalinya digelar ini tergolong besar, terlihat dari jumlah peserta yang sudah mendaftar. Selain itu juga karena lokasinya jauh lebih besar dan menantang dibanding penyelenggaraan sebelumnya.

Beberapa peserta yang telah mengonfirmasi kehadiran datang dari berbagai kota dan provinsi di Indonesia. Banda Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Palembang, Jakarta, Bogor, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Bekasi, Bali, juga Makassar.

Bahkan beberapa peserta asing dari Australia dan Swiss turut ambil bagian dan makin menegaskan bahwa ajang ini memiliki kapasitas dan gengsi internasional yang tinggi.

Lokasi Surya Autology juga semakin menarik. Kondisinya menantang dan eksotis. Para peserta akan terbagi dalam dua kelompok dan memulai petualangan dari Lapangan Benteng, Medan, menuju Kabupaten Deliserdang, menikmati alam Sibolangit dan keesokan harinya kembali ke Lapangan Benteng dengan rute yang berbeda.

"Ajang motor adventure makin digemari oleh masyarakat saat ini. Beruntung Indonesia memiliki wadah seperti Surya Autology X3 yang bisa menyalurkan hobi tersebut dalam satu ajang yang bermutu tinggi. Tidak mengherankan jika dalam waktu dekat ajang Surya Autology X3 akan menjadi ajang internasional. Salah satu tandanya sudah dapat dilihat dari kehadiran para peserta yang datang dari beberapa negara," ungkap Brand Manager Surya, PT Gudang Garam Tbk Pongky Puranto dalam jumpa pers, Kamis (17/10/2013).

“Surya Autology memberikan kesempatan bagi para penggila motocross untuk menguji keterampilan mereka di lokasi-lokasi eksotis Indonesia, dalam hal ini Sumatera. Selain meningkatkan semangat olahraga, Surya Autology merupakan salah satu cara mengenalkan lokasi-lokasi eksotis Indonesia,” lanjut Pongky.

Selama tiga hari penyelenggaraan Surya Autology X3 akan memadukan berbagai kegiatan menarik dan menghibur, melibatkan 75 klub otomotif. Ada dirt bike adventure, pameran dan motorcycle community gathering.

Lalu ada kontes dan hiburan seperti talent performance competition, rolling thunder band performance, modern dance performance, dan marching band performance, serta freestyle by trail motorcycle. Tersedia pula F&B booth, apparel booth, community booth, dan talent booth.

Melalui event ini penyelenggara dan peserta juga akan membantu masyarakat setempat dengan berbagai kegiatan CSR (corporate social responsibility), seperti menanam pohon, berbagi komputer, dan beasiswa untuk sekolah-sekolah yang membutuhkan.

"Masih dalam rangkaian Surya Autology X3 di Lapangan Benteng pada 1 sampai 3 November juga digelar berbagai kegiatan dengan melibatkan semua klub motor dan komunitas, di antaranya tarik tambang tiga arah, mengendarai motor dengan penumpang terbanyak, kontes modifikasi, slalom, slow riding, serta seabrekkegiatan lain. Untuk hiburan bagi masyarakat, kami hadirkan grup band Ibu Kota, yakni Changcuters, Steven Jam, dan Shaggy Dog, " ungkap Ketua Xpedition Trail Mania (XTrim) Indonesia Musa Idishah atau Doddy.

Sejak terbentuk 2003 Xtrim Sumatera eXpedition telah diselenggarakan dua kali dengan skala nasional. Penyelenggaraannya tergolong sukses dilihat dari jumlah peserta dan animo masyarakat yang menyaksikannya. (opak)

Topik Berita