• Rabu, 07 Agustus 2013 20:58
  • Oleh: 
Neymar, Messi dan Fabregas Neymar, Messi dan Fabregas Foto: fcbarcelona.com

Bangkok, Sayangi.com - Bocah ajaib Neymar asal Brazil mencetak gol pertama untuk Barcelona ketika klub papan atas Spanyol itu menghancurkan tuan rumah Thailand 7-1 pada pertandingan persahabatan di Bangkok, Rabu.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Rajamangala dan disaksikan 50.000 penonton itu, pemain nasional Spanyol Pedro mencetak hatrik, sementara Lionel Messi menyumbang dua gol, termasuk satu gol dari titik penalti pada babak pertama.

Gol terakhir dicetak pemain pengganti Alexis Sanchez pada awal babak kedua.

Satu-satu gol Thailand yang bermain berani, tapi kurang berpengalaman itu dicetak oleh pemain bintang Teerasil Dangda melalui titik penalti pada menit terakhir, menyusul pelanggaran oleh pemain muda asal Kamerun Frank Bagnack.

Barcelona adalah klub papan atas keempat yang mampir ke Bangkok dalam rangkaian Tur Asia setelah klub Inggris Manchester United, Chelsea dan Liverpool.

Pertandingan menghadapi tim nasional Thailand tersebut akan memberikan kesempatan bagi klub asuhan pelatih Gerardo Martino, sebelum berkonsentrasi menghadapi kompetisi Liga Utama Spanyol (La Liga) yang akan digelar mulai 18 Agustus mendatang.

Semua mata tertuju kepada pemain debutan Neymar, terutama setelah pemain tersebut dilaporkan mengidap anemia.

Tapi pemain yang dikontrak dengan nilai 75,7 juta dolar AS itu sama sekali tidak memperlihatkan mengidap penyakit tersebut dalam penampilannya selama 45 menit.

Selain menyumbang gol pada menit ke-12, Neymar yang bergabung sejak Juni lalu juga menampilkan permainan yang solid bersama Lionel Messi.

Cesc Fabregas, pemain yang menjadi sorotan karena diincar oleh Manchester United, juga tampil meyakinkan dan menjadi motor utama Barca dalam pertandingan tersebut.

Barca akan bertolak ke Kuala Lumpur, Kamis untuk menghadapi Malaysia XI pada 10 Agustus mendatang. (RH/ANT)