• Kamis, 05 September 2013 11:52
  • Oleh: 
Mesut Ozil kini berkostum Arsenal Mesut Ozil kini berkostum Arsenal Foto: arsenal.com

London, Sayangi.com - Ayah Mesut Ozil, Mustafa, dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports yakin Manejer Arsenal Arsene Wenger bisa memaksimalkan kemampuan anaknya di klub berjuluk The Gunners itu. "Tentu saja yakin. Mesut masih belum di tingkat atas nya. Saya yakin masih ada 15 sampai 20 persen untuk memaksimalkan kemampuannya dan Mr Wenger akan membantu dia untuk melakukan itu" ujar Mustafa usai Ozil menandatangani kontrak lima tahun di Arsenal.

Ozil memecahkan rekor transfer Arsenal dengan Nilai £42.4 juta (Rp741 miliar) yang penandatanganannya dilakukan hanya beberapa jam menjelang tenggat masa transfer.

Tawaran manis kemudian membuat Ozil merelakan memilih Arsenal ketimbang Manchester United atau Paris Saint-Germain, yang juga kabarnya meminati jasanya. Kabarnya Arsenal akan menaikkan gaji Ozil sebesar 2 juta euro atau sekitar Rp 28,91 miliar, yang akan membuat pemain muslim timnas Jerman itu mendapatkan gaji sebesar 7 juta euro atau sekiar Rp 101,20 miliar per musim.

Arsene Wenger terkenal untuk mengembangkan bakat seperti Robie Van Persie dan sejumlah pemain besar lainnya.

Selain itu ayahnya juga sangat senang Arsenal merekrut dua pemain timnas Jerman lainnya yakni Lukas Podolski dan Per Mertesacker sehingga Ozil bisa lebih kompak nantinya di tim panser. (RH)