• Minggu, 13 Oktober 2013 10:03
  • Oleh: 
Evan Dimas saat di menimba ilmu di Barcelona Evan Dimas saat di menimba ilmu di Barcelona Foto: FCBarcelona

Jakarta, Sayangi.com - Bak lagu Cintaku di Barcelona yang dipolulerkan penyanyi Fariz RM di era 80-an, demikian perasaan Evan Dimas. Kapten Timnas U-19 itu mengaku mempunyai hati Blaugrana. Evan adalah fans Barça dan melihat Blaugrana sebagai cerminan dalam permainan sepak bolanya.

Evan, bahkan pernah berkunjung ke Barcelona. Di stadion dimana Messi dan rekan-rekanya berada, untuk berlatih dan mendapat arahan dari pelatih Barça saat itu, Joseph Guardiola, ketika ia terplilih mewakili Indonesia setelah mengalahkan lebih dari 100 anak Indonesia dalam program yang diselenggarakan oleh Nike The Chance dan menjalani program latihan seperti pemain sepakbola professional pada tahun lalu.

Tidak heran permainan bola pendek dari kaki ke kaki yang diperagakan Evan di timnas kerap disebut permainan tiki-taka ala Spanyol yang akrab dengan Barcelona. 

Evan Dimas Darmono lahir dan besar di Surabaya dari pasangan Condro Permono dan Ana, dan saat ini dia berkuliah dan tinggal di Surabaya. Impiannya adalah suatu saat nanti dapat memperkuat dan bermain di Barcelona. Setelah mengantarkan Indonesia menjuarai Piala AFF 2013, penampilan luar biasa kembali diperlihatkan Evan di pertandingan kualifikasi terakhir grup G, dengan mengalahkan juara bertahan dan 12, Korea Selatan 3-2.

Tiga gol Tim Garuda Muda di ciptakan Evan, sehingga mengantarkan Indonesia lolos otomatis ke putaran final di Myanmar 2014 mendatang. Indonesia terakhir lolos ke putaran final piala AFC pada 2004 lalu.