Dyandra Siapkan Rp 800 Miliar Untuk Belanja Modal

Jakarta, Sayangi.com – PT. Dyandra Media International Tbk (DYAN) menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 800 miliar di tahun 2013.

“Total keseluruhan capex kami yang sudah terealisasi mencapai Rp 500 miliar, untuk pengembangan bisnis dan lainnya,” ujar Direktur Keuangan Dyandra, Budiyanto Lusli, seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Plaza UOB Jakarta, Jumat (7/6).

Masih menurut Budiyanto, pendanaan capex berasal dari dana pinjaman bank dan dana IPO. “Capex akan berasal dari bank dan IPO, yang akan digunakan untuk pengembangan di beberapa lini bisnis kami,” terangnya. Selain itu, Dyandra akan menggandeng dua perusahaan Event Organizer (EO) asing yakni Tarsus Group dan UBMMG Holdings SDN BHD. Kerja sama ini diwujudkan dalam bentuk perusahaan patungan atau join atau venture.

Sejalan dengan itu, Perseroan menargetkan dapat menyelenggarakan sekitar 25 event pada tahun ini, meningkat dibandingkankan dengan target sebelumnya yang hanya 20 event. (MSR)