Promotor Tidak Mau Jadi “Kambing Hitam” PSSI

Jakarta, Sayangi.com – CEO Nine Sports selalu promotor yang mendatangkan timnas Belanda ke Indonesia tidak ingin menjadi “Kambing Hitam” yang disalahkan PSSI karena   Boaz Salosa dan kawan-kawan tidak akan memakai jersey merah-putih. Pihak Promotor mengaku sudah memberi tahu perihal kostum tersebut sejak lama.

Demikian disampaikan Arif Wicaksono, CEO Nine Sports selalu promotor tersebut, saat dimintai tanggapan soal PSSI yang menyalahkan mereka karena Belanda dipastikan memakai jersey oranye, sehingga Indonesia harus memilih warna lain yang kontras.

“Saya malas menyalahkan siapapun. Saya sudah konfirmasi kok jauh-jauh hari soal penentuan jersey sejak sign pertama kali dengan Tri Goestoro, sekjen PSSI waktu itu. Sekarang Sekjen berganti berkali-kali. Intinya, saya sudah beritahu PSSI sejak lama,” ujar Arif kepada wartawan, Jumat (7/6/2013).

Soal PSSI yang juga menyatakan akan mengevaluasi promotor-promotor pertandingan dengan tim-tim luar negeri, Arif tidak ingin terlalu menanggapi.

“Saya tidak mau konsentrasi ke situ. Saya cuma ingin memajukan sepakbola Indonesia. Saya akan terus bekerja sama untuk mengembangkan sepakbola Indonesia,” ucapnya. (RH/ANT)