Tuntaskan Hambalang, BLBI dan Century !!!

Jakarta, Sayangi.com Sekitar 100 massa yang bergabung Laskar dalam Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 berunjuk rasa di depan gedung KPK Jum’at siang (7/5). Dalam aksinya massa menghimbau para penegak hukum, khususnya KPK, menindak-lanjuti kasus-kasus besar, sepertiHambalang, BLBI dan skandal bail out bangsa ini, sekaligus menjadikannya sebagai musuh rakyat.

Dalam aksi yang berlangsung sekitar dua jam itu, kordinator aksi meminta KPK mengusut tuntas kasus Century, BLBI, Banggar DPR RI, dan proyek sarana olahraga di Hambalang yang selama ini berjalan lamban dan KPK belum memenuhi rasa keadilan masyarakat.

Dengan keras ia menyatakan, semua kasus itu harus diusut sampai tuntas, termasuk aktor-aktor atau dalang-dalang dalam kasus tersebut. Di antaranya Wapres Budiono, mantan Menpora Andi Malarangeng, dan mantan ketua umum partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Mereka meminta agar KPK cepat menuntaskan kasus Century yang telah gamblang di depan mata dan masih menjadi tontonan menarik ddi dalam gedung Parlemen tanpa tahu bagaimana ceritanya akan berakhir.

“Kenapa gubernur BI dan dewan gubernur tak ditetapkan sebagai tersangka. KPK harus terbuka dan tidak boleh tebang pilih atas pelaku-pelaku yang terkait, termasuk di antaranya Sri Mulyani dan Budiono?” teriak lantang sang koordinator aksi. (LAELI)