Demokrat Anggap PKS Cuma Cari Kesenangan Di Koalisi

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Sutan Bathoegana menilai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hanya mencari kesenangan belaka di koalisi pendukung Pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono.

Betapa tidak, di saat Pemerintah membutuhkan dukungan terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, PKS malah menolaknya. PKS hanya memanfaatkan kepentingan mereka untuk kesenangan mereka saja,” kata Sutan di Jakarta, Sabtu (8/6). Seperti diketahui, partai yang dipimpin Anis Matta itu mendapat tiga jatah Menteri lantaran ikut berkontribusi mendukung terlilihnya SBY-Boediono sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2009 silam.

Sutan juga meminta Presiden SBY melakukan evaluasi terhadap Sekretariat Gabungan (Setgab) Partai Koalisi. SBY juga diminta Sutan untuk bersikap tegas terhadap PKS. Meski berada pada kubu koalisi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap saja tidak mendukung rencana Pemerintah yang akan mengambil kebijakan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Sebaliknya, partai yang dipimpin Anis Matta itu malah mengibarkan spanduk yang berisi penolakan terhadap rencana kenaikan harga BBM yang sudah disepakati Setgab. “(PKS) perlu dievaluasi oleh Presiden, karena tanpa PKS koalisi ini masih kuat,” katanya. (MSR)