Busana Rancangan Dian Pelangi Dibeli Putri Jerman

Jakarta, Sayangi.com – Sebagai desainer busana muslim, nama Dian Pelangi (22), memang sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya sukses di dalam negeri saja, namanya juga berkibar di negara lain.

Meski sempat nervous, karena harus mengunjungi negara yang mayoritas penduduknya bukan islam, ia tetap percaya diri memamerkan baju rancangannya.

Perancang muda ini berkeliling selama satu bulan mengunjungi 4 negara untuk mempromosikan busana muslim dan budaya asli Indonesia ke pasar internasional pada 29 April sampai dengan 3 Juni. Empat kota dunia yang menjadi perjalanan fashion muslim dari Dian adalah Paris, Perancis, yang dilanjutkan ke Melbourne, Australia kemudian, Den Haag di Belanda dan terakhir Hannover di Jerman.

Kunjungan Dian ke 4 negara tersebut disponsori oleh beberapa pihak. Seperti, Wardah Cosmetic yang mensponsorinya ke Paris, Perancis. Sementara peragaan busananya di Melbourne, Australia, dilakukan atas undangan Young Indonesian Moslem Student Association (YIMSA). Sedangkan perjalanan ke Jerman dan Belanda yang dilakukan Dian Pelangi merupakan dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Saat melakukan peragaan busana di Belanda, Dian mendapat kepercayaan untuk menggelar fashion show pada acara Tong Tong Fair yang diadakan di kota Den Haag. Perempuan berperawakan sedang ini memperagakan busana muslim dari bahan sutra bermotif batik. Untuk menyesuaikan dengan kondisi cuaca di empat musim, dia menyiasatinya dengan menggunakan beberapa lapis bahan sebagai bagian dalam busana yang terbuat dari bahan sutra itu.

Alhasil, busana yang tetap modis digunakan untuk mereka yang tidak berkerudung itu ludes terjual saat dirinya menggelar Fashion Show selama seminggu di Den Haag, Belanda.

Yang lebih mengejutkan, ketika Dian mendapatkan kesempatan dari Kemenparekraf Republik Indonesia yang mengikutsertakannya dalam acara Landpartie Schloss Buckeberg, pesta rakyat yang digelar di Istana Buckeberg, Jerman. Pemilik nama lengkap Dian Wahyu Utami itu terharu sekaligus terkejut karena rancangan busananya diminati Putri Nadja. “Indonesia sempat jadi headline. Jadi benar-benar sebuah kebanggaan untuk tampil di negara tersebut” ungkapnya seperti dilansir dalam kabar24.com. (FIT)