Bisa Lho Diet dengan Kafein!

Jakarta, Sayangi.com – Tak ingin diet dengan cara yang menyusahkan? Bagi anda penggemar Kafein, tentu tak akan susah untuk menjalani diet. Sebab, menurut penelitian, mengkonsumsi kafein sebelum olahraga juga bisa menjaga stamina dan penambah energi.

Kesalahan yang sering dilakukan orang adalah minuman kafein dalam bentuk energy drink yang sudah terkontaminasi dengan bahan pengawet, pemanis buatan dan pewarna. Bahan –bahan kimia inilah yang sebenarnya harus dihindari jika ingin olahraga dengan hasil maksimal. Menurut Fit Sugar, ada tiga jenis minuman yang bisa Anda minum sebelum berolahraga, minuman ini mengandung kafein baik yang bisa membantu membakar lemak dan menambah stamina. Jadi, penikmat kopi tentu akan diuntungkan dengan tips satu ini.

1. Espresso

Takaran espresso satu cangkir pada umumnya mengandung kafein sebanyak 75 miligram. Kandungan kafein alami ini bisa membantu membakar lemak saat olahraga secara maksimal. Sebaiknya meminum espresso, 30 menit sebelum melakukan olahraga agar tidak mengganggu sistem kerja tubuh. Tapi, buat anda yang memiliki penyakit maagh sebaiknya mengkonsumsi karbohidrat ringan sebelum minum espresso.

2. Caffe Americano

Dibandingkan espresso, caffe Americano mengandung kafein lebih banyak, dalam 10 ons bubuk kopi akan menghasilkan 330 miligram. Namun, ada baiknya jika meminum jenis minuman kopi hitam ini satu jam sebelum Anda berolahraga agar perut terasa nyaman dan tidak sering buang air kecil. Jangan meminum lebih dari satu cangkir untuk menghindari dehidrasi berlebihan, dan efek detak jantung lebih cepat.

3. Dark Cokelat

Kandungan antioksidan dan flavonoid pada dark coklat bisa menguatkan otot saat berolahraga. Kandungan kafeinnya juga sedikit namun jika dikonsumsi dengan karbohidrat akan terasa manfaatnya. Sebaiknya konsumsi 2 – 3 keping sebelum berolahraga untuk hasil olahraga yang maksimal.

Tidak sulit untuk berdiet asal kita mengetahui berapa asupan gizi yang harus kita penuhi dan olahraga yang cukup. Selamat mencoba. (FIT)