Phil Neville Gantung Sepatu

London, Sayangi.com – Phil Neville mengumumkan pensiun dirinya di usia 36 tahun sekaligus membuka jalan bagi mantan bek Inggris ini untuk berupaya merintis karir di bidang kepelatihan.

Neville mengakhiri masa kerja selama delapan tahun dengan Everton, klub yang dibelanya setelah pindah dari Manchester United pada 2005 dengan biaya transfer sebesar 3,5 juta pound, pada bulan lalu dan sekarang telah memutuskan untuk gantung sepatu.

“Ketika saya mengeluarkan pernyataan bahwa saya meninggalkan Everton, ke manapun saya pergi saya merasa orang-orang berkata, ‘oh, Anda begitu brilian’,” ucapnya kepada para pewarta di Piala Eropa U-21 di Israel.

“Saya tidak menyukainya, saya tidak ingin terlihat sebagai pencari perhatian. Di dalam hati, saya tahu saya tidak akan kembali bermain di level apapun, saya hanya ingin merenung.” Neville, yang sedang membantu pelatih timnas Inggris U-21 Stuart Pearce di Kejuaraan Eropa, telah dihubung-hubungkan dengan pekerjaan sebagai asisten pelatih di United dan Everton.

Ia tidak meraih trofi apapun selama membela Everton, namun ia membantu United memenangi enam gelar Liga Utama Inggris, tiga Piala FA, dan Liga Champions 1999.

Neville melakukan 59 permainan internasional antara 1996 sampai 2007.

Kakak kandungnya Gary, yang hanya memperkuat United sepanjang karirnya dan bermain sebanyak 85 kali untuk Inggris, pensiun dari sepak bola pada 2011.

Gary sekarang merupakan anggota staf pelatih timnas Inggris Roy Hodgson. (RH/ANT)