Villareal Promosi ke Laliga

Madrid, Sayangi.com – Villarreal akan segera kembali ke strata tertinggi sepak bola Spanyol setelah menang 1-0 di kandang sendiri atas sesama tim yang berharap dapat promosi, Almeria, untuk mengamankan peringkat kedua di bawah juara divisi kedua Elche pada pertandingan terakhir musim pada Sabtu.

Jonathan Pereira menjadi pahlawan berkat gol tunggalnya ke gawang Almeria pada menit ke-56, di Stadion Madrigal yang terisi penuh untuk membuat Villarreal mengoleksi 77 angka dari 42 pertandingan, terpaut lima angka dari Elche, yang menang 3-1 atas tamunya Guadalaraja.

“Ini luar biasa,” kata gelandang Villarreal Bruno Soriano pada wawancara dengan stasiun televisi Spanyol Canal Plus.

“Ini merupakan tahun yang sangat berat, namun sekarang kami dapat merayakan dan hanya mendengarkannya,” tambahnya, sambil menyambut perayaan besar-besaran yang terjadi di sekitarnya.

Almeria, Girona, Las Palmas, dan Ponferradina, yang finis di peringkat ketiga sampai keenam secara berturut-turut, akan memainkan pertandingan play off untuk meraih spot promosi ketiga dan terakhir.

Populer sebagai “Kapal selam Kuning” karena warna seragam mereka, Villarreal terdegradasi pada musim 2011/2012 setelah 12 tahun penuh kesuksesan di divisi pertama ketika mereka dengan dana yang minim masih mampu bersaing dengan raksasa-raksasa Liga Spanyol seperti Real Madrid dan Barcelona.

Di bawah pelatih asal Chile Manuel Pellegrini mereka finis di peringkat ketiga pada musim 2004/2005, dan lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya, dan pada musim berikutnya takluk di semifinal dari klub Liga Utama Inggris Arsenal. (RH/ANT)