Ombre: Mainkan Gradasi Warna pada Rambutmu

Jakarta, Sayangi.com – Tak hanya cake yang terkenal dengan rainbow cake hingga menjadi buruan siapapun yang sedang merayakan moment istimewa. Namun, pewarnaan pada rambut yang eye catching kali ini mulai masih menjadi trend. Ombre hair color, sebuah pewarnaan rambut yang memainkan gradasi warna untuk mempercantik rambut.

Sedikit berbeda dengan teknik pewarnaan highlight, warna yang lebih berani dan terang diaplikasikan pada gaya rambut ombre. Dalam teknik ini, biasanya ujung rambut diberikan warna yang lebih cerah sedangkan pada pertengahan hingga akar rambut berwarna gelap, atau bahkan sebaliknya.

Beberapa selebriti, seperti Drew Barrymore, Ashley Simpson, dan Jessica Biel, pernah mengaplikasikan teknik ombre pada rambut mereka dengan memadukan warna brunette pada bagian atas dan warna coklat terang pada ujung rambut.

Variasi lain bahkan tidak hanya menggunakan warna yang alami saja, namun mulai mengaplikasikan warna neon, seperti pink, hijau, atau ungu. Dakota Fanning adalah salah satu selebriti yang mengaplikasikan variasi ini pada rambut blonde-nya dengan memilih warna pink yang disepuh di ujungnya, dan Kate Bosworth juga mewarnai ujung rambutnya dengan warna hijau yang lembut.

Jika Anda memiliki rambut panjang, maka bersyukurlah bahwa tatanan gaya rambut ombre akan tampak sempurna pada rambut Anda. Walaupun begitu, teknik pewarnaan ini juga tetap bisa diaplikasikan dengan baik pada rambut pendek. Warna yang terang pun bisa disesuaikan dengan kulit Anda.

Di Indonesia sendiri, penggunaan teknik pewarnaan ini memang masih sedikit dilakukan. Walaupun ada sedikit salon yang sudah menyediakan ragam cat rambut berwarna neon, namun kebanyakan merk di salon umum masih menawarkan warna-warna natural yang tidak terlalu jauh berbeda dengan rambut asli.
Harga untuk membuat gaya rambut Anda dengan teknik ini memang agak lebih mahal dibandingkan dengan perwarnaan rambut biasanya. Itu karena harga cat neon yang lebih mahal dan masih harus disesuaikan dengan panjang rambut yang akan disepuh dengan cat tersebut.

Gaya rambut ombre ini juga sesuai jika Anda kenakan dalam acara resmi ataupun kasual, bahkan jika dapat dipadukan dengan baik dengan busana kerja, Anda pun bisa tampil maksimal di kantor. Asalkan percaya diri dalam memadupadankan gaya rambut ombre ini dengan pakaian anda, maka siapapun akan kagum dengan penampilan baru anda yang eye catching. (FIT)