AirAsia Kembali Raih Air Cargo Award

Jakarta, Sayangi.com – Maskapai penerbangan AirAsia kembali memperoleh Air Cargo Industry Customer Care Award 2013 untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Penghargaan ini dikeluarkan lembaga publikasi industri kargo global asal Inggris, Air Cargo Week (ACW).

“Kami sangat senang mendapat penghargaan ketiga kali secara berturut-turut. Sebagai maskapai LCC, kami mematahkan mitos bahwa maskapai ‘low cost’ berkualitas buruk. Kami (ternyata) bisa menyamai atau bahkan melampaui kualitas dari operator lain melalui kepiawaian dan tingginya kualitas layanan,” kata Kepala Regional Kargo AirAsia, Sathis Manoharen, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (9/6/2013).

Penganugerahan penghargaan kepada AirAsia diberikan dalam acara yang berlangsung di Munich, Jerman, pada 5 Juni 2013. AirAsia satu-satunya maskapai asal Asia Tenggara yang berhasil meraih penghargaan di ajang itu.

Air Cargo Week memberikan penghargaan Air Cargo Industry Customer Care Award 2013 berdasarkan hasil survei global yang melibatkan pelaku bisnis dan industri di berbagai negara.

Hasilnya, maskapai AirAsia mengungguli maskapai lain kelas dunia seperti Emirates, Etihad, dan Virgin Atlantic.

Selain hasil survei, Air Cargo Week juga menilai tiga kriteria yakni pendekataan proaktif dalam melayani pelanggan dan strategi yang efektif dalam menyelesaikan masalah dengan pelanggan. Selain itu juga efektivitas kebijakan perusahaan dalam melayani pelanggan.

AirAsia sebelumnya meraih penghargaan yang sama dari Air Cargo Week pada 2011 dalam acara penganugerahan di Munich, dan pada 2012 di Shanghai, China.

Secara keseluruhan, AirAsia telah empat kali meraih penghargaan ini dari Air Cargo Week. Pada 2010 sebagai Air Cargo Industry New Comer of The Year.

AirAsia Cargo pada 2011 juga mendapat penghargaan Fastest Growing Foreign Cargo Airline dari Baiyun International Airport, Guangzhou, China, dan juga penghargaan Asia’s Best Low Cost Cargo Carrier dari Aviation Awards Asia di Hong Kong.

Pada 2012, AirAsia juga mendapat penghargaan Rising Star Cargo Carrier of The Year dari Payload Magazine. Adapun layanan kargo dari AirAsia mencakup kawasan ASEAN, Asia Timur, Asia Selatan, Oseania, dan Eropa.

“AirAsia melihat bisnis kargo sebagai salah satu penyumbang pendapatan yang telah memberikan kontribusi cukup besar untuk pendapatan tambahan,” katanya.

Ia juga mengatakan, AirAsia berhasil mengoptimalkan penggunaan ruang perut pesawat untuk meraih pendapatan melalui layanan kargo berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan kompetitor. (MI/ANT)

MicrosoftInternetExplorer402DocumentNotSpecified7.8Normal0

AirAsia Kembali Raih Air Cargo Award

 

Jakarta, Sayangi.com – Maskapai penerbangan AirAsia kembali memperoleh Air Cargo Industry Customer Care Award 2013 untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Penghargaan ini dikeluarkan lembaga publikasi industri kargo global asal Inggris, Air Cargo Week (ACW).

 

“Kami sangat senang mendapat penghargaan ketiga kali secara berturut-turut. Sebagai maskapai LCC, kami mematahkan mitos bahwa maskapai ‘low cost’ berkualitas buruk. Kami (ternyata) bisa menyamai atau bahkan melampaui kualitas dari operator lain melalui kepiawaian dan tingginya kualitas layanan,” kata Kepala Regional Kargo AirAsia, Sathis Manoharen, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (9/6/2013).

 

Penganugerahan penghargaan kepada AirAsia diberikan dalam acara yang berlangsung di Munich, Jerman, pada 5 Juni 2013. AirAsia satu-satunya maskapai asal Asia Tenggara yang berhasil meraih penghargaan di ajang itu.

 

Air Cargo Week memberikan penghargaan Air Cargo Industry Customer Care Award 2013 berdasarkan hasil survei global yang melibatkan pelaku bisnis dan industri di berbagai negara.

 

Hasilnya, maskapai AirAsia mengungguli maskapai lain kelas dunia seperti Emirates, Etihad, dan Virgin Atlantic.

 

Selain hasil survei, Air Cargo Week juga menilai tiga kriteria yakni pendekataan proaktif dalam melayani pelanggan dan strategi yang efektif dalam menyelesaikan masalah dengan pelanggan. Selain itu juga efektivitas kebijakan perusahaan dalam melayani pelanggan.

 

AirAsia sebelumnya meraih penghargaan yang sama dari Air Cargo Week pada 2011 dalam acara penganugerahan di Munich, dan pada 2012 di Shanghai, China.

 

Secara keseluruhan, AirAsia telah empat kali meraih penghargaan ini dari Air Cargo Week. Pada 2010 sebagai Air Cargo Industry New Comer of The Year.

 

AirAsia Cargo pada 2011 juga mendapat penghargaan Fastest Growing Foreign Cargo Airline dari Baiyun International Airport, Guangzhou, China, dan juga penghargaan Asia’s Best Low Cost Cargo Carrier dari Aviation Awards Asia di Hong Kong.

 

Pada 2012, AirAsia juga mendapat penghargaan Rising Star Cargo Carrier of The Year dari Payload Magazine. Adapun layanan kargo dari AirAsia mencakup kawasan ASEAN, Asia Timur, Asia Selatan, Oseania, dan Eropa.

 

“AirAsia melihat bisnis kargo sebagai salah satu penyumbang pendapatan yang telah memberikan kontribusi cukup besar untuk pendapatan tambahan,” katanya.

 

Ia juga mengatakan, AirAsia berhasil mengoptimalkan penggunaan ruang perut pesawat untuk meraih pendapatan melalui layanan kargo berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan kompetitor. (MI/ANT)