Caparros Resmi Jadi Baru Levante

Madrid, Sayangi.com – Klub Liga Spanyol Levante menunjuk Joaquin Caparros sebagai pelatih baru mereka pada Minggu.

“Joaquin Caparros akan melatih Levante untuk musim 2013/2014 setelah tercapai kesepakatan antara klub dan sang pelatih,” demikian pernyataan di situs resmi klub pada Minggu.

“Kesepakatan mengikat kedua pihak bersama-sama untuk satu musim.” Levante mencari pelatih baru setelah Juan Ignacio Martinez tidak memperbarui kontraknya dengan klub pada akhir musim, setelah melatih klub itu selama dua tahun yang penuh kesuksesan.

Martinez memimpin klub asal Valencia itu ke Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka dengan finis pada peringkat keenam di musim 2011/2012 dan mereka melaju ke babak 16 besar Liga Europa sebelum disingkirkan oleh Rubin Kazan.

Sementara itu Caparros menderita musim buruk, di mana ia dipecat oleh Mallorca pada Februari di mana klub asal kepulauan itu terperosok di zona degradasi.

Pelatih 57 tahun itu juga sempat menangani Athletic Bilbao, Deportivo la Coruna, dan Villarreal, namun ia paling dikenal sebagai sosok yang meletakkan fondasi bagi tim Sevilla yang memenangi dua Piala UEFA pada 2006 dan 2007. (RH/ANT)