Messi Bengong Dapat Ballon D’Or

Zurich, Sayangi.com – Pemain Tim Nasional Argentina dan Barcelona Lionel Messi membuat sejarah ketika ia kembali memenangkan FIFA Ballon d’Or untuk kali keempat.

Dengan empat penghargaan pemain terbaik dunia FIFA Ballon d’Or di tangannya, Messi melampaui prestasi Zinedine Zidane dan Ronaldo yang sukses meraih tiga penghargaan tersebut. Sejak penghargaan Ballon d’Or diberikan pada 1956 sebagai gelar pemain terbaik Eropa, Michel Platini, Johan Cruyff, dan Marco van Basten juga berhasil meraih tiga gelar.

“Ini benar-benar bagus untuk menang lagi, untuk keempat kalinya berturut-turut. Aku benar-benar sangat senang. Faktanya adalah saya menikmati hal-hal yang terjadi pada saya, penghargaan saya sudah menang, dan saya berharap sekarang saya bisa pergi dan memenangkan lebih banyak gelar dengan klub saya dan tim nasional saya. ” ujar pemain berusia 25 tahun tersebut.

Messi melanjutkan dengan mengatakan ia akan merayakan penghargaan dengan keluarganya seperti biasa, dan mengaku merasa agak terkejut ketika ia mengumumkan pemenang: “Pikiranku kosong dan saya tidak bisa memikirkan apa yang harus dikatakan. Semua sama, saya ingin mendedikasikan penghargaan ini kepada keluarga saya. “

Sebagaimana diketahui, Messi kembali terpilih sebagai pemain terbaik dunia FIFA Ballon d’Or untuk kali keempat. Dalam empat tahun berturut-turut, pemain asal Argentina itu memenangi penghargaan bergengsi FIFA pada tahun 2009, 2010, 2011 dan 2012.

Messi mengalahkan Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya di Barcelona, Andres Iniesta. Tepuk tangan membahana ketika Messi naik ke atas panggung menerima penghargaan pemain terbaik dunia FIFA Ballon d’Or 2012. Messi mendapat 41,60 persen. Sementara pesaing ketatnya Ronaldo hanya 23,68 persen suara. 

Malam penganugerahan FIFA Ballon d’Or 2012 merupakan bentuk penghormatan kepada para pesepakbola dunia yang berjaya selama 2012. (RH/fifa.com)