Brazil Kalahkan Prancis 3-0 Dalam Laga Persahabatan

Porto Alegre, Brazil, Sayangi.com – Tuan rumah Brazil semakin matang jelang Piala Konfederasi 15-30 Juni mendatang. Tim Samba  mencetak tiga gol pada babak kedua ketika mengalahkan Prancis 3-0 pada pertandingan persahabatan, Minggu, sekaligus mengakhiri kekalahan enam laga mereka atas lawannya dalam pertemuan mereka selama 21 tahun terakhir ini.

Oscar dengan lihai memanfaatkan umpan datar dari Fred pada menit ke-54 ketika membuka jalan kemenangan Brazil untuk kedua kalinya dalam tujuh pertandingan di bawah pelatihan Luiz Felipe Scolari, yang mulai melatih tim itu pada November lalu.

Pemain pengganti Hernanes menambah gol kedua pada menit ke-85 untuk tim Piala Dunia 2014 itu, dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti, menembus mulut gawang lawan.

Pemain yang pernah tinggal di Prancis, Lucas, melayangkan bola dari titik penalti pada menit akhir setelah Marcelo melakukan kesalahan di dalam kotal penalti mereka.

Prancis, kalah 0-1 di Uruguay pada laga Rabu, kalah dalam empat dari lima pertndingan terakhir mereka dan lima dari 11 laga sejak Didier Deschamps mengambil alih kursi kepelatihan sejak Euro 2012.

Serangan mereka paling berbahaya terjadi setelah tercipta gol pertama, ketika pemain bertahan Brazil David Luiz menghalau bola dari kaki Mathieu Valbuena dan melayang keras ke arah gawangnya sendiri, tapi diselamatkan oleh Julio Cesar.

Deschamps marah ketika tejadi gol pertama, dengan melancarkan protes mengatakan Paulinho melakukan kesalahan atas Valbuena, ketika bertindak kasar kepada pemain tengah itu.

Pertandingan itu merupakan laga terakhir Brazil sebelum tampil di kompetisi Piala Konfedeerasi dimana mereka bertindak selaku tuan rumah.

Brazil belum pernah mengalahkan Pransis sejak mereka menang 2-0 di Paris pada 1992 dan tidak ada mencetak gol dalam tiga pertemuan terakhir mereka. (RH/ANT)