Resep: JRC, Cake Cantik nan Lembut

Jakarta, Sayangi.com – Siapa yang tidak suka dengan kue bolu gulung, cake yang digulung atau biasa dikenal dengan roll cake. Mungkin kita sudah terbiasa dengan kue bolu gulung, namun Japanese roll cake atau JRC ini agak sedikit berbeda dari kebanyakan roll cake yang kita jumpai sehari – hari. Roll cake ala negeri Sakura ini sangat digemari karena bentuknya yang cantik, citarasanya juga lezat serta memiliki tekstur yang lembut. Tak perlu ke Jepang untuk mendapatkan cake cantik nan lezat ini. Membuatnya tidaklah sulit. Hanya sedikit membutuhkan kreatifitas untuk membuat motifnya. selebihnya, cake ini cukup mudah dibuat. 

Bahan A ( Untuk membuat motif ) :
2 buah putih telur
20 gram gula
20 gram tepung maizena
20 gram tepung terigu
Bahan B
6 butir kuning telur
60- gram gula
65 cc minyak
100 cc susu cair
125 gram tepung terigu
½ sdt vanilla
Bahan C
4 butir putih telur
40 gram gula
25 gram tepung maizena
Filling ( Selai blueberry atau filling lainnya sesuai selera )

Cara membuatnya : 
Bahan A ( motif )
Kocok putih telur sampai mengembang lalu masukan gula pasir sambil terus dikocok, terakhir masukan maizena dan terigu. Beri warna lalu masukan kedalam plastik segitiga, kemudian semprotkan membentuk motif diatas kertas roti ukuran 35 x 25 cm. Lalu di masukan kedalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 4 menit, kemudian angkat.
Bahan B
Kocok kuning telor dan gula sampai putih dan kental, lalu masukan minyak dan susu cair sedikit demi sedikit dengan speed rendah, lalu masukan tepung terigu sambil diayak, kocok sampai kental. 
Bahan C
Kocok putih telor sampai mengembang, lalu masukan gula sedikit demi sedikit. Kemudian masukan tepung maizena, kocok sampai kaku. Masukan adonan bahan B ke bahan C secara bertahap lalu aduk rata. 
Tuang adonan ke kertas minyak yang sudah diberi motif secara perlahan – lahan, ketuk loyang agar udara keluar. Kemudian di masukan ke oven selama 20 menit dengan suhu 180 derajat celsius. Kemudian olesi dengan filling, gulung dan padatkan. Jika suka bisa disajikan dengan ice cream.
Mudah bukan? Selamat mencoba ( FIT/Portal Remaja)