Panitia GP Kanada Tewas Kecelakaan

Montreal, Sayangi.com – Salah seorang pekerja (marshal) dalam kejuaraan Formula Satu Kanada Grand Prix, Minggu, tewas setelah tertabrak mobil “crane” menjelang penutupan perlombaan, demikian pengumuman dari badan otomotif internasional (FIA).

FIA mengelurkan pernyataan beberapa jam setelah balapan, menyebutkan bahwa seorang pekerja, anggota Notre Dame Automobile Club, tewas di rumah sakit Montreal karena menderita luka-luka.

FIA tidak menyebutkan nama “marshal” itu, tetapi mengatakan bahwa ia merupakan “korban kecelakaan yang tidak diharapkan”.

“Pekerja itu sedang menolong membantu salah satu mobil yang berhenti di lintasan saat berlangsung perlombaan,” demikian pernyataan itu.

“Kendaaraan pengangkut itu sedang membantu mengangkut mobil ke pit dan ketika melakukan itu pekerja itu sedang berusaha mengambil radionya yang jatuh,” kata FIA.

“Ketika ia mengambil peralatannya itu, ia ditabkak kendaraan ‘recovery’ itu,” demikian pernyataan dari FIA.

FIA mengatakan, pekerja itu diangkut menggunakan helikopter ke RS Sacre-Coeur di Montreal untuk mendapatkan perawatan, namun karena luka terlalu parah ia tidak tertolong. (RH/ANT)