Hatta Rajasa Belum Dapat Undangan Konvensi Demokrat

Jakarta, Sayangi.com – Walau banyak pihak menganggapnya sebagai salah satu calon potensial, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa ternyata belum menerima undangan ikut konvensi penjaringan Calon Presiden dari Partai Demokrat.

“Saya kira itu belum ada pembicaraan dan belum ada undangan ke ketum partai,” kata politisi PAN Taslim Chaniago saat dihubungi Sayangi.com, Senin (10/6).

Saat ditanya apakah Hatta Rajasa berniat mengikuti konvensi dalam kontestasi pesta demokrasi di internal partai pemenang Pemilu 2009 silam itu, Taslim mengatakan bahwa partainya belum membahas secara khusus. Walau demikian, jika diundang PAN menyatakan terimakasih, katanya.

Dijelaskan oleh Taslim yang juga anggota Komisi III DPR ini, jika nantinya Hatta Rajasa sudah mendapatkan undangan konvensi dari Partai Demokrat, maka hal itu tentu akan dibicarakan di partai yang pernah dipimpin Amien Rais tersebut.

“Pak Hatta pasti minta izin. Kalau kajiannya memungkinkan ya tentu kita ikut. PAN bisa saja jadi berkoalisi dengan demokrat,” pungkasnya.

Perlu diketahui, untuk menjaring calon presiden pada Pemilihan Presiden 2014 mendatang, Partai Demokrat akan mengadakan mekanisme konvensi terbuka. Konvensi tersebut akan dimulai pada bulan Agustus dimana selama 4 bulan ada debat di antara kandidat, kemudian baru diputuskan calon presiden yang akan disung Partai Demokrat. (HST)