Lewandowski Tidak Akan Dijual Ke Munchen

Berlin, Sayangi.com – Striker Borussia Dortmund Robert Lewandowski tidak akan pindah ke juara Liga Champions sekaligus pesaing di Liga Jerman Bayern Munich pada bursa transfer kali ini, kata CEO klub Hans-Joachim Watzke, Senin.

Bayern, yang melengkapi pencapaian tiga gelar utama pada awal bulan ini, sangat diharapkan dapat merekrut Lewandowski dari klub “runner-up” Liga Champions setelah mereka sebelumnya telah berhasil merekrut gelandang Dortmund Mario Goetze untuk bergabung dengan mereka mulai musim depan.

“Robert Lewandowski dipastikan tidak akan ditransfer ke Bayern Munich pada 2013,” kata Watzke kepada surat kabar Bild. “Ini sudah final. Kami telah menginformasikan kepada Robert dan para penasehatnya. Kasus Bayern ditutup karena tidak ada penawaran tertulis.” Dortmund, yang menjuarai liga berturut-turut dari 2011 dengan Lewandowski namun kalah 1-2 dari Bayern pada final Liga Champions pada Mei, terlihat hanya memiliki sedikit pilihan dan terpaksa harus menjual sang pemain setelah ia menolak memperpanjang kontrak yang akan berakhir pada tahun depan.

Pekan lalu, pemain internasional Polandia itu mengatakan dirinya berharap ditransfer ke “klub yang dipilihnya sendiri” dalam beberapa hari mendatang, namun Watzke berkata Bayern tidak pernah memberikan penawaran resmi.

“Tentu sah-sah saja bagi seorang pemain untuk mengekspresikan harapan seperti itu,” tambah Watzke.

“Terdapat dua hubungan telpon dalam empat pekan terakhir dengan Bayern. Kami memberitahukan kepada Bayern bahwa berdasarkan peraturan-peraturan pertukaran saham (karena Dortmund merupakan perusahaan yang terdaftar), kami memerlukan penawaran tertulis untuk Lewandowski. Namun sampai hari ini, tidak ada penawaran yang datang.” “Jika Robert ingin pergi ke Munich, ia akan memiliki peluang lain pada tahun depan.” Bagaimanapun, Watzke tidak menepis prospek Lewandowski meninggalkan Dortmund untuk membela klub lain.

“Saya tidak berkata dia tentu saja akan bertahan, namun ia tentu saja tidak akan bermain untuk Bayern pada 2013,” kata Watzke.

“Semua hal lain akan didiskusikan dengan Robert dan para penasehatnya pada beberapa hari mendatang. Harapan kami adalah Robert bermain untuk Borussia Dortmund pada musim depan.” (RH/ANT)