Polisi Ringkus Penadah MotorCurian

Batang, Sayangi.com – Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, melalui operasi rutin selama sepekan terakhir ini meringkus dua penadah kendaraan bermotor hasil curian sekaligus mengamankan tiga buah sepeda motor.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Batang AKP Hartono di Batang, Senin, mengatakan, kedua tersangka bernama Candra Marta (27), warga Kecamatan weleri, Kabupaten Kendal dan Rangga Marta (27), warga Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang.

“Kedua tersangka yang masih bersaudara itu kami tangkap dari hasil pengembangan dari pelaku pencurian kendaraan bermotor, Kusen (24), yang menjual hasil kejahatanya kepada Candra dan Marta,” katanya.

Saat menangkap kedua tersangka, papar Hartono, polisi menyamar sebagai pembeli sepeda motor “bodong” kepada Candra dan Rangga.

“Penyamaran kami pun tidak diketahui oleh salah satu tersangka, yaitu Candra yang langsung menjual sepeda motor hasil curian itu pada tim buser,” katanya.

Setelah menangkap Chandra, polisi berusaha mengembangkan kasus itu dan meringkus penadah kendaraan bermotor lainnya, yaitu Rangga Marta.

“Kedua bersaudara itu kami tangkap tanpa perlawanan saat sedang di rumahnya,” katanya.

Tersangka Chandra mengaku, selama ini, dirinya dan saudara kembarnya sebagai penadah kendaraan bermotor hasil curian.

“Setiap kendaraan bermotor jenis bebak kami jual sekitar Rp1,5 juta hingga Rp2 juta, sedangkan hasil penjualan sepeda motor itu kami gunakan untuk kebutuhan keluarga,” aku Chandra. (MARD/Ant)