Calon Perseorangan Pendaftar Pertama Pilwalkot Bogor

Bogor, Sayangi.com – Memasuki hari ketiga masa pendaftaran, pasangan calon perseorangan menjadi pendaftar pertama yang akan maju dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor pada 14 September 2013 mendatang.

“Satu pasangan calon dari jalur perorangan sudah mendaftar ke KPU, Senin (10/6) kemarin, kita masih menunggu pasangan calon lainnya yang akan mendaftar hingga batas waktu yang ditentukan, yakni dari 7 hingga 13 Juni,” kata Ketua KPU Kota Bogor Agus Teguh Suryaman di Bogor, Selasa (11/6).

Ia menyebutkan pasangan tersebut, adalah Saeful Anwar sebagai bakal calon wali kota dengan Muztahidin sebagai bakal calon wakil wali kota.

Pasangan dari jalur perorangan tersebut datang ke KPU sekitar pukul 14.00 WIB. Kedatangan mereka didampingi sekitar 70 warga yang mendukung pencalonan keduanya.

Agus menjelaskan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kota Bogor saat ini adalah pendaftaran pasangan bakal calon wali kota dengan wakil wali kota yang dibuka selama tujuh hari.

Ia menjelaskan tentang 34 item persyaratan yang diminta KPU terkait dengan pendaftaran itu, di antaranya data pribadi, kesehatan, keterangan dari pengadilan, dan laporan kekayaan dari KPK.

“Kalau ada persyaratan yang belum lengkap dapat dilengkapi dari tanggal 28 Juni hingga 4 Juli,” katanya.

Agus menyebutkan untuk jalur perseorangan ada dua pasangan calon yang lulus verifikasi tahap awal dan memiliki peluang untuk mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

Dua pasangan tersebut, yakni Saeful Anwar dengan Muztahidin Al Ayubi dan Firman Halim dengan Gartono.

“Untuk jalur perseorangan ada dua pasangan calon, sedangkan dari jalur partai politik belum diketahui,” katanya.

Saeful Anwar mengatakan bersama Muztahidin Al Ayubi memiliki visi dan misi mewujudkan Pemerintah Kota Bogor yang bersih terpercaya.

“Insya Allah kami siap lahir batin menjadikan masyarakat Kota Bogor lebih sejahtera,” katanya. (HST/ANT)