Sukseskan Konvensi, Demokrat Bayar Tiga Lembaga Survei

Jakarta, Sayangi.com – Partai Demokrat akan mengundang tiga lembaga survei sebelum melakukan konvensi dalam penjaringan calon presiden dan wakil presiden. Konvensi di partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu akan diselenggarakan pada Agustus 2013 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Sutan Bathoegana mengatakan ada tiga lembaga survei yang akan diundang. Salah satunya, kata dia, adalah Lembaga Survei Indonesia (LSI) milik Saiful Mujani, yang menjadi langganan  Partai Demokrat.

“Lembaga surveinya belum diputuskan. Paling salah satu langganan demokrat itu kan LSI. tinggal yang dua nanti,” kata Sutan sesaat sebelum memasuki ruangan sidang Paripurna, Gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/6).

 Saat ditanya apakah lembaga survie itu dibayar, Sutan yang juga Ketua Komisi VII DPR RI tidak membantah. Menurutnya, tidak ada lembaga survie yang gratis. Yang membayar lembaga survie itu adalah pihak yeng meminta di survei.

“Mana ada lembaga survei gratis. Dibayar yang mensurvei itu,” terang Sutan.

Namun demikian, Sutan tidak menyebutkan berapa nominal bayaran lembaga survei tersebut. Yang jelas, kata Sutan, ada tiga lembaga survei yang akan diundang untuk mensurvei para tokoh nasional yang akan mengikuti konvensi.

“Berapa lembaga surve itu dibayar? Kalau itu belum ada hitung-hitungan. Tidak urusan ke sana,” katanya. (HST)