Valencia Segera Lepaskan Albelda

Madrid, Sayangi.com – Klub tertua di Laliga Spanyol, Valencia, segera melepas kapten tim mereka David Albelda. Pemain lokal berusia 35 tahun tersebut tidak ditawarkan kontrak baru dan gelandang bertahan itu akan meninggalkan klub tersebut setelah bermain di sana selama 15 tahun, kata klub Spanyol itu pada Senin (Selasa WIB).

“(Ia) mengakhiri 15 musim yang brilian di Mestalla, di mana ia memenangi dua gelar Liga Spanyol, Piala UEFA, Piala Super Eropa, Piala Raja, dan Piala Super Spanyol,” kata Valencia dalam pernyataan di situs resmi mereka (www.valenciacf.com).

Klub mengatakan alasan-alasan untuk tidak memperpanjang kontrak Albelda telah dijelaskan kepadanya pada pertemuan Senin pagi yang dihadiri presiden baru Amadeo Salvo dan pelatih Miroslav Djukic, yang pernah bermain bersama Albelda.

Mantan pelatih Serbia Djukic ditunjuk untuk menggantikan Ernesto Valverde pekan lalu.

“Valencia mendoakan David Albelda, salah satu pemain terpenting dalam sejarah tim dan legenda hidup ‘Valencianismo,’ yang terbaik bagi karir profesionalnya di masa yang akan datang dan kehidupan pribadinya,” tambah klub.

“Albelda meninggalkan tanda yang tidak terhapuskan bagi semua orang yang terhubung dengan Valendia dan klub, yang akan selalu menjadi rumahnya.” Ia menghabiskan sebagian besar karirnya di Valencia, dan juga memperkuat timnas Spanyol pada 51 pertandingan, tampil di Piala Dunia 2002 dan 2006 serta Piala Eropa 2004.

Pemain kelahiran lokal ini merupakan sosok sentral di tim Valencia yang mencapai final Liga Champions pada 2000 dan 2001, dan tim Rafael Benitez yang menjuarai Liga Spanyol pada 2002 dan 2004.

Valencia juga menaklukkan Olympique Marseille 2-0 untuk memenangi Piala UEFA 2004. (RH/ANT)